TribunManado/
Home »

News

» Jakarta

Anies Baswedan Berencana Publikasikan Hasil Survei Internal

Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan berencana mempublikasikan hasil survei internal tim pemenangannya mengenai tingkat keterpilihan pasangan calon

Anies Baswedan Berencana Publikasikan Hasil Survei Internal
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Calon nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (13/1/2017). Dalam debat pertama kali ini KPU DKI Jakarta mengangkat tiga isu, yakni sosial-ekonomi, pendidikan-kesehatan, dan lingkungan-transportasi. 

TRIBUNMANADOD.CO.ID, JAKARTA - Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan berencana mempublikasikan hasil survei internal tim pemenangannya mengenai tingkat keterpilihan pasangan calon, menjelang hari pencoblosan Pilkada DKI 15 Februari 2017 mendatang.

"Kami sendiri melakukan survei, dan mungkin yang ini kita terpaksa harus publikasikan supaya bisa menunjukan seperti apa sih peta yang sebenarnya," ujar Anies di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2017).

Anies mengaku survei tersebut terpaksa dipublikasikan untuk menjadi pembanding hasil riset sejumlah lembaga yang gencar mempublikasikan ‎hasil penelitiannya mengenai tingkat elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI.

Sebelumnya Anies mengatakan survei internalnya tidak akan dipublikasikan.

Survei tersebut hanya akan menjadi konsumsi tim pemenangan dan menjadi panduan untuk menyusun strategi kampanye.

"Kita dengar dari semua survei yang ada selama ini, jangan sampai mengelabui publik. Tunjukan apa adanya, dan gunakan metode yang benar," paparnya.

Anies mengaku rencana mempublikasikan hasil surveiinternalnya tersebut sebagai bentuk kerisauan terhadap hasil riset sejumlah lembaga.

Ada dugaan mempublikasian survei untuk membentuk opini di masyarakat.

"Saya rasa publik berhak untuk mendapatkan yang fair, dan nanti biar yang memiki informasi yang fair diungkapkan," kata Anies.

Namun Anies sendiri mengaku belum tahu kapan akan merilissurvei tersebut.

Hanya saja yang pasti menurutnya, pempublikasian survei untuk menunjukan metode yang benar dalam melakukan riset.

Bukan metode yang mengarahkan jawaban yang diinginkan pihak yang melakukan survei.

"Mungkin bulan ini," pungkasnya.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help