TribunManado/

7 Gigi Pria Ini Rontok Gara-gara Rokok Elektrik yang Dihisapnya Meledak

Vape yang biasa ia gunakan tiba-tiba meledak tanpa ada peringatan kerusakan sebelumnya.

7 Gigi Pria Ini Rontok Gara-gara Rokok Elektrik yang Dihisapnya Meledak
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang pria harus kehilangan tujuh giginya dan wajahnya menderita luka bakar tingkat dua di pipi kirinya karena alat penghisap rokok elektrik atau yang biasa disebut Vape miliknya meledak.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, Selasa (17/1), kejadian nahas yang menimpa pria bernama Andrew Hall (30) asal Idaho ini terjadi saat dirinya bersiap untuk berangkat kerja ke kantornya di Pocatello, Idaho, Amerika Serikat. Vape yang biasa ia gunakan tiba-tiba meledak tanpa ada peringatan kerusakan sebelumnya.

Rokok elektrik tersebut hancur berkeping di dalam mulutnya, menanggalkan tujuh giginya, serta membakar wajah dan leher sisi kiri. Ada juga bekas kobaran api di dinding kamar mandinya tempat kejadian tersebut terjadi.

Gara-gara kejadian ini, yang berprofesi sebagai sales mobil itu mengunggah foto wajahnya yang nyaris hancur ke akun Facebook pribadinya. Ia ingin memperingatkan dan menyampaikan pesan kepada semua pengguna rokok elektrik, kalau benda tersebut ternyata bisa sangat membahayakan keselamatan si pemakainya.

Dalam keterangan tujuh foto yang diunggah, ia menulis: "Kemarin pagi aku sedang bersiap untuk pergi ke kantor dan hal buruk menimpaku di mana aku tidak pernah mengira bahwa ini dapat terjadi. Aku merokok Vape (aku tahu ini buruk dan tidak keren) dan aku tak lagi melakukannya. Aku berharap mereka dapat mengevaluasi atau menemukan cara lain untuk merokok," tulisnya.

"Sudah satu tahun aku merokok Vape dan aku melakukan apa yang seharusnya ku lakukan (baterai berada di posisi yang pas, selalu membeli perlengkapannya di toko tempat ku dapatkan Vape ini, dan memeliharanya dengan cara yang benar seperti apa yang disarankan penjual toko) namun Vape ini meledak di wajahku." lanjutnya.

"Aku kehilangan tujuh gigiku, menderita luka bakar tingkat dua di wajah dan leherku karena menarik potongan plastik, gigi dan benda-benda asing dari mulut, tenggorokan dan bibirku," kata Hall kepada teman-temannya di Facebook.

Hall membagikan beberapa foto yang menunjukkan ia sedang berada di ruang unit gawat darurat sebuah rumah sakit dengan wajahnya yang penuh luka. Ia juga membagikan foto kerusakan rumahnya akibat ledakan itu, setelah sebelumnya ia dituduh telah mengarang cerita.

"Tanda obor di dinding dan atap kamar mandiku merupakan ledakan lanjutan dari wajahku. Ledakan itu juga memecahkan wastafel kamar mandi. Aku tertarik dengan komentar dari orang-orang tertentu untuk mengetahui apa yang harus Anda katakan sekarang," katanya.

Meski sudah mengunggah foto-fotonya, masih ada komentar miring yang diterima Hall. Beberapa komentar "miring" menyebut Hall telah memalsukan insiden itu dan kerusakan di rumahnya terlalu dibesar-besarkan.(metro.co.uk)

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help