TribunManado/

Pernyataan Mengejutkan Putra Sulung Ahok Bikin Ayahnya 'Nyerah', Ahok: Saya Bersyukur!

"Saya bersyukur anak saya yang paling besar, dia tahu duit bapaknya pas-pasan."

Pernyataan Mengejutkan Putra Sulung Ahok Bikin Ayahnya 'Nyerah', Ahok: Saya Bersyukur!
youtube
Ahok dan putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Putra sulung Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nicholas Sean Purnama mengaku tak mau meniru sang ayah.

Maksudnya, pria yang akrab disapa Nicho tersebut mengatakan tak ingin mengikuti jejak sang ayah untuk terjun ke dunia politik dan jadi gubernur.

Kepada ayahnya, Nicho mengaku ingin jadi dokter.

Keinginan untuk jadi dokter ini diakui Nicho baru muncul setelah ia duduk di bangku sekolah menengah atas.

Sebelumnya, sejak kecil hingga ia sekolah di SMP, pria yang punya hobi bikin mainan sendiri bertema militer ini kukuh sangat ingin jadi tentara.

Tetapi akhirnya keputusan dan niat itu ia urungkan sendiri. Mengapa?

"Sampai kelas 9 maunya jadi tentara, tapi kemudian saya berpikir kalau jadi tentara sampai kapanpun juga akan di militer saja nanti keluarga gimana. Jadi aku pilih yang bisa menyelamatkan orang juga, berguna bagi orang juga, lagian nanti masuk kedokteran militer juga kan bisa," ungkap Nicho.

Benar saja, untuk mewujudkan impiannya tersebut, pria ganteng ini akhirnya memilih untuk kuliah, bukan di luar negeri tapi di dalam negeri saja.

Ia menjatuhkan pilihannya pada Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan lulus.

Ia tak mau jadi seperti teman-teman sekolahnya kebanyakan yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang ada di luar negeri.

Nicho mengaku sudah sangat bahagia sudah bisa lulus tes masuk di FK-UI.

Keingiannya untuk kuliah di dalam negeri ini awalnya sempat ditentang Ahok, namun akhirnya Ahok 'menyerah' juga setelah mendengar alasan putranya yang tak ingin orangtuanya mengeluarkan uang sangat banyak hanya untuk membiayai kuliahnya di luar negeri.

"Saya bersyukur anak saya yang paling besar, dia tahu duit bapaknya pas-pasan. Dia tidak minta sekolah di luar negeri. Dia besyukur banget bisa diterima di kampus UI, karena dia bilang murah," ujar Ahok.

"Meskipun katanya tak lulus di UI ia tetap ingin kuliah di dalam negeri," lanjut Ahok.

Bahagia dengan keputusan putranya, Ahok bahkan mengantar sendiri Nicho tersebut ke 'Kampus Kuning' pada saat hari pertama kuliah dan melihat langsung kondisi apartemen yang akan ditempati putranya selama menempuh studi kedokteran. (Kompas.com/Youtube)

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help