TribunManado/

Disindir Mencontek Saat Debat, Ini Jawaban Agus Yudhoyono

Selain tentang kertas catatan, Agus juga mendapat penilaian kurang baik lantaran mendominasi sesi menjawab untuk pasangan Agus-Sylvi saat debat.

Disindir Mencontek Saat Debat, Ini Jawaban Agus Yudhoyono
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Calon gubernur DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) memaparkan visi misi saat debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, mendapat sindiran lantaran kerap membawa dan 'mencontek' kertas catatan kecil saat memaparkan program kerja maupun menjawab pertanyaan kubu lawan dalam debat cagub/cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017) malam.

Agus punya jawaban dan alasan tentang hal itu.

Ditemui seusai debat, Agus mengatakan hal itu adalah bagian dari persiapan debat seorang calon.

Dan persiapan debat dapat menggunakan media apa saja.

"Itu namanya persiapan. Orang persiapan bisa dengan apa aja. Ada yang dengan handphone, dengan data atau dengan kertas catatan. Dan itu biasa. Dan itu adalah persiapan yang kami lakukan dengan baik untuk debat malam ini." Begitu kata Agus.

Selain tentang kertas catatan, Agus juga mendapat penilaian kurang baik lantaran mendominasi sesi menjawab untuk pasangan Agus-Sylvi saat debat berlangsung.

Diketahui, cawagub Agus, Sylviana Murni, mendapat porsi bicara lebih sedikit dibandingkan dengan Agus selaku cagub.

Lebih kurang sama. Sylvi menggenggam catatan kecil selama berbicara.

Sementara, pasangan lain Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terlihat lebih percaya diri tanpa membawa catatan kecil saat menjawab pertanyaan dari moderator, panelis maupun pertanyaan dari kubu lawan.

Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help