TribunManado/

549 Pejabat Pemkot Manado Diambil Sumpah

Setelah menunggu kurang lebih 9 jam, para pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Manado akhirnya diambil sumpah.

549 Pejabat Pemkot Manado Diambil Sumpah
net
Logo Kota Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Setelah menunggu kurang lebih 9 jam, para pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Manado akhirnya diambil sumpah.

Pelantikan pejabat administratif dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Manado berlangsung Jumat (13/1) tengah malam dan berakhir Sabtu (14/1) pukul 02.10 wita.

Ratusan pejabat di lantik Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, Sekot Rum Ursulu bersama Asisten III Frans Mawitjere. Mereka diambil sumpah didepan pemuka agama baik Kristen Protestan, Kristen Katolik, Muslim, dan Hindu.

Menariknya dalam pelantikankan ini terkesan lambat dan kurang siap. Pasalnya pelantikan yang direncanakan dimulai pukul 14.00 wita, diundur sampai pukul 23.00 wita tengah malam.

Ratusan ASN yang telah menunggu dari sore hingga tengah malam terlihat lelah, bahkan ada beberapa ASN yang sedikit tertidur saat pembacaan nama pejabat satu-persatu dan jabatan baru mereka.

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat juga kepada pejabat yang lama.

Memang ada beberapa OPD yang bertambah, sehingga adanya pergeseran jabatan, itu semua demi pelayanan kepada masyarakat dan demi menjadikan Manado sebagai Smart City.

Menjadi hal yang baik kepada para pejabat untuk menggunakan kemajuan teknologi dalam menghadapi kemajuan zaman. "ASN dituntut melayani masyarakat secara efektif dan efisien serta transparan," ujarnya.

"Saya berpesan, jadilah pemimpin yang tegas dan bijaksana, disiplin kerja ditingkatkan, rendah hati. Saya tegaskan bahwa pelantikan ini masih dalam tahapan evaluasi, jika ada pejabat yang tak bekerja dengan benar akan kami evaluasi kembali," terang Mor.

"ASN juga wajib belajar teknologi dan tidak gaptek," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help