TribunManado/

Lebih dari 1 Jam Pemkot Kotamobagu Tampung Aspirasi Pedagang Pasar 23 Maret

Mereka diberi kesempatan karena kebijakan pemerintah kota Kotamobagu menempatkan pedagang barito di dalam gedung ditolak.

Lebih dari 1 Jam  Pemkot Kotamobagu Tampung Aspirasi Pedagang Pasar 23 Maret
Tribun Manado
Pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu Kembali Unjuk Rasa 

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Selama satu setengah jam sejak Pukul 10.00 wita sampai 11.30 wita puluhan pedagang Pasar 23 Maret duduk di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu Jumat (13/1) menyampaikan aspirasi mengenai tempat berjualan sesuai barang dagangan.

Mereka diberi kesempatan karena kebijakan pemerintah kota Kotamobagu menempatkan pedagang barito di dalam gedung ditolak. Karena menurut pedagang tidak tepat penjual barito itu didalam gedung.

Aksi unjuk rasa dua kali dilakukan, terakhir kemarin Kamis (12/1) pedagang membawa rica, tomat,bawang, kangkung, pisang, dan buah nenas dan meletakkannya di Halaman Kantor Wali Kota. Kericuhan sempat terjadi kontak badan pedagang dengan ASN pemkot tak terhindarkan.

Hasil pertemuan belum final, pemkot masih akan menggelar rapat internal mengatur mana yang sebaiknya diterapkan dengan memperhatikan aspirasi yang ditampung.

"Tadi kita sudah kumpulkan sebanyak banyaknya aspirasi dari pedagang. Kita akan rapatkan dulu," ujar Assisten Dua Gunawan Damopolii.

Sekda Tahlis Gallang mengatakan pemkot masih akan mengkaji lagi peruntukkan awal pasar itu. "Pemkot akan tegas disitu. Saya minta juga Dinas Perdagangan tegas. Jangan plin plan. Kalau peruntukkannya barito ya barito. Jangan kita diombang ambingkan oleh aspirasi pedagang. Jadi bola pimpong. Hari senin kita turun dengan penegasan itu. Saat ini silakan menempati tempat yang ada," ujarnya.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help