TribunManado/

Dituntut Kreatif Sekwan Bolsel Pimpin Jumpa Berlian

Anggota DPRD dituntut harus kreatif untuk menciptakan keindahan dan kerapihan di lingkungan tempat dia bekerja.

Dituntut Kreatif Sekwan Bolsel Pimpin Jumpa Berlian
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kegiatan pembuatan pagar di halaman kantor DPRD Bolsel

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID,  MOLIBAGU - Anggota DPRD dituntut harus kreatif untuk menciptakan keindahan dan kerapihan di lingkungan tempat dia bekerja.

Inilah yang dilakukan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Marwan Makalalag, pada kegiatan Jumat (13/1) pagi bersih lingkungan (Jumpa berlian).

Marwan yang memimpin kegiatan Jumpa berlian hari itu, mengajak seluruh pegawai di lingkungannya untuk membuat pagar penghias dari Batang bambu.

"Ini berfungsi untuk menghalangi rumput liar agar tidak masuk kedalam halaman kantor,"kata Marwan.

Setelah selesai dibuat, pagar - pagar tersebut diwarnai menggunakan cat kayu berwarna merah putih. Pemilihan warnanya mengikuti dasar warna bendera Negara Indonesia.

"Warnanya nasionalisme,"kata Marwan mencandai Wartawan.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, dimana canda tawa peserta menghiasi hari kebersihan di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo.

Kata Marwan tahun ini adalah tahun yang penuh dengan kejutan, jadi ada banyak hal positif yang harus ditingkatkan. Diantaranya adalah kendaraan akan kebersihan lingkungan.

"Sebenarnya pagar ini sifatnya sementara, karena sewaktu - waktu akan dibongkar untuk dibangun gedung sekretariat,"kata Marwan.

Kata dia keindahan lingkungan kantor akan menambah semangat para pegawai untuk bekerja.

Apalagi tahun ini harus diisi dengan prestasi, baik prestasi dalam pembangunan atau peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help