TribunManado/

Bupati Sajow Periksa Mesin Mobil Dinas

Bukan hanya ASN saja yang melakukan apel awal tahun, kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Minahasa 'apel'.

Bupati Sajow Periksa Mesin Mobil Dinas
LANGOWAN.COM
Bupati Minahasa Drs Jantje Sajow.

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bukan hanya ASN saja yang melakukan apel awal tahun, kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Minahasa 'apel' di halaman Kantor Bupati Minahasa, Jumat (13/1).

Namun kendaraan itu bawa dan diparkirkan oleh penggunanya tentu saja. Bupati Minahasa Jantje Sajow yang memeriksa sendiri setiap kendaraan itu.
Semua mobil dibuka penutup mesinnya, dan satu per satu diperiksa, tak segan Bupati memasukkan kepalanya untuk menengok kondisi mesin kendaraan.

Ternyata itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap aset daerah, serta menginventarisir sekaligus mengecek kondisi kendaraan serta kelengkapan administrasi dan surat kendaraan.
Usai memeriksa kendaraan, ia meminta aga SKPD dapat lebih memperhatikan kondisi kendaraan dinas masing-masing.

"Sebab kendaraan dinas ini digunakan untuk menunjang tugas pelayanan kepada masyarakat, jelasnya.
Dari hasil pemeriksaan, menurutnya, secara umum perlu ada upaya peningkatan, khususnya tanggung jawab SKPD yang menggunakan kendaraan dinas, sehingga bisa lebih terawat dan taat dalam pembayaran pajak.

"Jika nanti ada yang ditemui belum tertib dalam pembayaran administrasi seperti pajak dan surat-surat kendaraan untuk segera menyelesaikannya dan yang belum memperhatikan kondisi kendaraan untuk segera memperbaikinya, kalau sudah waktunya ganti oli ya diganti, ban, tahu pajak kalau sudah habis harus dibayar, jelasnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama melakukan pengawasan terhadap penggunaan kendaraan dinas sehingga sesuai dengan peruntukkannya.
"Ini tugas dan tanggung jawab kita bersama," jelasnya.
Saat memeriksa kendaraan dinas, Bupati didampingi Sekda Minahasa Jefrry Korengkeng, para asisten, serta para pejabat Pemkab Minahasa. *

STORY HIGHLIGHTS
* Kendaraan dinas milik Pemkab Minahasa 'apel' di halaman Kantor Bupati Minahasa, Jumat (13/1)
* Tak segan Bupati memasukkan kepalanya untuk menengok kondisi mesin kendaraan
* Kalau sudah waktunya ganti oli ya diganti, ban, pajak kalau sudah habis harus dibayar

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help