Naik Mimbar di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Tatong Bara Beri Pesan Natal dan Tahun Baru

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara naik mimbar Gereja Katolik Kristus Raja Kotamobagu untuk memberikan pesan natal dan tahun baru 2017

Naik Mimbar di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, Tatong Bara Beri Pesan Natal dan Tahun Baru
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara naik mimbar Gereja Katolik Kristus Raja Kotamobagu untuk memberikan pesan natal dan tahun baru 2017. 

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Minggu (1/1) pukul 10.50 wita, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara naik mimbar Gereja Katolik Kristus Raja Kotamobagu untuk memberikan pesan natal dan tahun baru 2017.

"Pada waktu lalu saya ditugaskan pak gubernur untuk memberikan diakonia natal kepada saudara di Bolmong yang merayakan natal. Pada waktu itu semua yang kristen sedang persiapan merayakan natal. Yang mengangkutnya itu adalah umat muslim dengan tulus dan tanpa dibayar. Inilah indahnya perbedaan," ujarnya.

Tatong juga mengajak jemaat Gereja Katolik Kristus Raja dan seluruh masyarakat Kotamobagu untuk menjaga bersama-sama kedamaian di Kotamobagu.

"Kotamobagu sebagai ibukota calon provinsi Bolaang Mongondow raya. Untuk itu mari kita jamin Kota Kotamobagu aman, indah dimulai dengan persaudaraan. Semoga dengan tahun baru ini menjadi semangat untuk kotamobagu aman damai dan sejahtera," ujar dia.

Pada kesempatan itu Tatong mengatakan dirinya sangat bangga dengan keadaan di Kotamobagu. Rumah ibadah berdiri hampir berdekatan.

"Saya dirumah (rudis) itu tidur nyenyak karena dikelelingi rumah ibadah. Ada Masjid Raya Baitul Makmur, Gereja GMIBM, dan Gereja Katolik," ujarnya.

Pada 25 Desember lalu dirinya hadir di Gereja Pniel Tumobui untuk memberikan pesan natal. Hari ini hal serupa ia lakukan di Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Kotamobagu.

"Tujuannya untuk menterjemahkan rukun dan damai. Kita boleh berbeda agama, suku, dan latar belakang. Tetapi seperti slogan pak gubernur torang samua ciptaan Tuhan," ujar dia.

Pastor Paroki Kristus Raja Kotamobagu Kanisius Rumondor MSC mengatakan umat Kristus Raja sangat senang dengan kehadiran wali kota. "Semoga membawa semangat bagi kita umat Paroki Kristus Raja," ujar dia. (

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help