TribunManado/

Wuih, Kredit BTN Macet Siap-siap Ditangani Kejati

Kesepakatan bersama antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Manado, dengan Kejaksanaan Tinggi (Kejati) Sulut berlangsung siang tadi

Wuih, Kredit BTN Macet Siap-siap Ditangani Kejati
Tribun Manado
Wuih, Kredit BTN Macet Siap-siap Ditangani Kejati 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kesepakatan bersama antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Manado, dengan Kejaksanaan Tinggi (Kejati) Sulut berlangsung Kamis (22/12/2016) di Kantor Kejati Sulut.

Kepada Tribun Manado melalui rilisnya, GM BTN Manado Suprianto mengatakan, kesepakatan ini membahas "Tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara".

"Bank BTN Manado melakukan upaya-upaya penyelesaian kredit macet terhadap debitur-debitur yang tidak kooperatif dan tidak beritikad baik untuk menyelesaikan kewajibannya. Selanjutnya BTN Manado bekerja sama dengan pihak Kejati Sulut dalam penanganan debitur bandel tersebut, dengan ruang lingkup kerja sama berupa pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya ," kata Supriyanto.

Dikemukanan lebih lanjut, pihak Kejati akan menyiapkan jaksa-jaksanya untuk membantu BTN menangani kasus-kasus yang berhubungan dengan kredit bermasalah yang sulit ditangani karena debitur menunggak.

Kesepakatan bersama antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Manado dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara ditandatangani Kepala Cabang Supriyanto dan Kepala Kejati TM Syah Rizal SH.

Supriyanto menerangkan, kerjasama ini merupakan sinergi BUMN dan institusi penegak hukum dengan tujuan melakukan penyelamatan atas aset-aset Negara.

"Kesepakatan ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam bentuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah tertuang dalam ruang lingkup kerjasama secara lebih konkrit. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini maka debitur kredit tidak mengulur-ngulur waktu untuk menyelesaikan kreditnya dan tetap mempertahankan kredit yang lancar," pungkasnya.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help