TribunManado/

Wow, Bulog Sulut Terbaik Nasional dalam Penyaluran Rastra

Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Utara (Sulut) dalam penyaluran Beras untuk Masyarakat Sejahtera (Rastra) pada 2016 terbaik nasional.

Wow, Bulog Sulut Terbaik Nasional dalam Penyaluran Rastra
Tribun Manado
Dok. Tribun Manado: Kepala Bulog Divre Sulut dan Gorontalo Sabaruddin Amrullah saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/10/2016), menjelaskan mengenai stok beras di Sulut yang mencapai 20.000 ton. 

Laporan Wartawan Tribun Manadplo Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Utara (Sulut) dalam penyaluran Beras untuk Masyarakat Sejahtera (Rastra) pada 2016 terbaik tingkat nasional.

"Untuk tahun ini kami meraih ranking pertama  penyaluran rastra se-Indonesia, dari 26 divre, karena telah menyalurkan 100 persen Rastra di akhir November 2016," ujar Kepala Perum Bulog Divre Sulut Sabaruddin Amrullah, Rabu (21/12/2016).

Amrullah menambahkan hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, sebab selama ini kordinasi dengan pemerintah Sulut dan kabupaten/kota telah berjalan dengan baik.

Selain itu, kerja keras yang dilakukan oleh karyawan dan petugas di lapangan sehingga penyalurannya berhasil dilakukan tepat waktu.

Selain itu, penyaluran rastra di Sulut dan Gorontalo yang tepat waktu juga dirasakan oleh rumah tangga sasaran yang mendapatkan beras lebih cepat dari waktunya.

Dengan demikian, katanya, masyarakat penerima rastra tidak perlu ke pasar lagi untuk mendapatkan beras, karena sudah mendapatkan dari Bulog.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bulog Divre Sulut Suwarsih mengungkapkan sepanjang  2016 rastra yang disalurkan untuk Sulut sebanyak 28.996 ton, yang diberikan kepada 161.089 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

"Kami berharap penyaluran Rastra mampu menjaga kestabilan harga di pasar, sehingga masyarakat mudah mendapatkannya. Ini sebenarnya yang paling penting adanya Rastra," katanya.

Saat ini harga beras di tingkat pedagang di Sulut sekitar Rp9.000 hingga Rp10.000 per kilogram sedangkan beras rastra hanya Rp1.600 per kg.

Mengenai kondisi penyaluran Rastra yang telah 100 peraen pun telah dilaporkan kepada Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.

Kemudian mendapat tanggapan yang positif.

Selain itu, pemerintah kabupaten dan kota juga memiliki respon yang cepat untuk menyelesaikan administrasi yang diperlukan dalam penyaluran Rastra.

Penulis: Herviansyah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help