TribunManado/

Keintjem Tegaskan Pegawainya Tidak Melakukan Pungli

Lima orang pegawai PD Pasar Manado yang diduga melakukan praktek pungutan liar alias pungli di Pasar Bersehati Manado, membantah pungli.

Keintjem Tegaskan Pegawainya Tidak Melakukan Pungli
NET

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Lima orang pegawai PD Pasar Manado yang diduga melakukan praktek pungutan liar alias pungli di Pasar Bersehati Manado, membantah bahwa mereka melakukan pungli.

Hal tersebut mereka sampaikan saat menggelar konfrensi pers dengan para awak media, Sabtu (17/12) siang dipasar Bersehati.

Dirut PD Pasar Ferry Keintjem menegaskan bahwa kasus ini sudah sesuai aturan. Memang lima orang pegawainya sempat diperiksa pihak Polda Sulut dan sampai saat ini kelima pegawai membuktikan tidak melakukan pungli.

"Tuduhan operasi tangkap tangan tidak benar karena mereka sedang menjalankan tugas sebagai penagih biaya sewa dan sesuai aturan direksi," ujarnya.

Menurut Fery, ini bagian dari uji publik secara tidak langsung. Bahwa apa yang dilakukan pegawainya sudah sesuai. "Ini jadi cambuk sekaligus peringatan kepada PD Pasar untuk tetap berjalan pada sesuai aturan dan kewenangan,"

Kami berterima kasih kepada jajaran Polda Sulut yang sudah mengingatkan agar menjalankan tugas sesuai aturan. "Jika tidak sesuai aturan, maka kelima pegawainya tidak bersama-sama dengan kami," terangnya.

"Jadi semua tagihan atau pungutan yang ada dari para pegawai PD Pasar dilakukan sesuai aturan, jika ada tagihan tidak sesuai segera laporkan dan Saya siap tindak tegas," pungkas Keintjem.

Kuasa Hukum PD Pasar Franklin Montolalu dan Deny Palililngan menyampaikan penagih adalah karyawan PD Pasar sudah mereka lakukan sesuai aturan. "Mereka dilengkapi surat tugas dan besaran tarif sesuai Peraturan Direksi No 01 tahun 2016," jelas Palilingan.

Menurutnya, jika ada keluhan dari pedagang, itu masuk ranah administratif.

Kami menganggap dipanggilnya 5 karyawan PD Pasar adalah untuk kepentingan penyidikan. "Tidak ada tersangka sebab jika penetapan tersangka harus perlu 2 alat bukti yang cukup," tutupnya.

Sebelumnya, anggota Tipidkor Polda Sulut, Kamis (15/12) lalu melakukan pemeriksaan terhadap lima orang pegawai PD Pasar yang diduga melakukan pungli di Pasar Bersehati Manado. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help