SMK Yadika Manado Setuju Penghapusan UN

Kepala Sekolah SMK Yadika Manado, Drs David M Legi menyetujui program pusat mengeni Penghapusan sementara Ujian Nasional (UN).

SMK Yadika Manado Setuju Penghapusan UN
FERDINAND RANTI
David Legi

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Kepala Sekolah SMK Yadika Manado, Drs David M Legi menyetujui program pusat mengeni Penghapusan sementara Ujian Nasional (UN).

Wacana pengapusan ujian Nasional, tinggal menunggu instruksi presiden, sementara pihak menteri sudah mengajukan.

"Bagi kami ujian nasional ditiadakan, jadi betul-betul ujian diserahkan sekolah, yang menentukan lulus atau tidak itu dari sekolah," Ujar Kepsek. Rabu (30/11).

Menurutnya, UN terlalu memberikan ketegangan pada anak-anak murid. "Alasannya karena guru yang mengajar dan guru yang menilai, jadi UN sebaiknya ditiadakan, biarlah nanti sekolah yang tentukan kelulusan," katanya.

Dikatakannya, biaya UN itu besar sekali, dari segi anggaran lebih baik dana itu dialokasikan pada infrastruktur pendidikan, peralatan praktek dan komputer serta meningkatkan kompetensi guru.

"Pertimbangan lain, UN memberikan ruang kepada guru-guru melakukan hal-hal yang tidak jujur. Ujian Nasional itu dilaksanakan kalau kualitas pendidikan itu merata, karena tidak semua sekolah fasilitas lengkap," tuturnya.(fer)

Ikuti kami di
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help