Orang yang Fobia Ketinggian Disarankan tak Berenang di Kolam Hotel Ini

Orang dengan fobia ketinggian sebaiknya tidak berenang di kolam renang ini.

Orang yang Fobia Ketinggian Disarankan tak Berenang di Kolam Hotel Ini
NOA
Kolam renang Hotel Hubertus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Orang dengan fobia ketinggian sebaiknya tidak berenang di kolam renang ini. Wisatawan yang berenang di kolam renang ini bisa merasakan sensasi seakan berenang di langit.

Dengan latar belakang pegununan Dolomites, Italia, kolam renang ini berada di 20 meter di atas permukaan tanah. Bagian bawah salah satu sisi kolam renang adalah kaca tembus pandang.

Jadi, saat berenang, perenang bisa melihat tembus ke bawah. Kolam renang dengan panjang 25 meter ini merupakan area tambahan baru di Hotel Hubertus, sebuah resor untuk ski dan pendaki gunung di South Tyrol, Italia.

Lukas Rungger, sang arsitek, menuturkan desain dari kolam renang ini sengaja dipilih untuk mengaburkan batasan-batasan fisik sehingga menciptakan elemen yang menghubungkan antara lanskap, refleksi awan, dan membingkai pemandangan panorama sekitar.

Tim desain mengungkapkan pada sudut paling ekstrem dari kolam renang itu akan membuat perenang merasa melayang, seperti tanpa beban antara langit dan bumi.

Impresi ini bisa dihasilkan karena penggunaan kaca di sisi bagian depan kolam renang dan kaca ganda di bagian bawah kolam renang.

Untuk menghasilkan pengalaman yang lebih ekstrem, struktur batu kolam renang itu menggunakan warna senada dengan lingkungan pegunungan sekitarnya.

Hasilnya adalah batasan yang mengabur antara kolam renang dan lanskap. Apalagi kolam renang tersebut tipe infinity pool, yang seakan airnya tak memiliki ujung. Impresi yang dihasilkan seperti air yang mengalir tak berujung, seakan hilang antara kolam dan lanskap.

Selain kolam renang ekstrem itu, area tambahan baru hotel tersebut termasuk 16 suite, restoran, dan lounge.

Ikuti kami di
Editor: Rine_Araro
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help