Masyarajat Minut Bertekad Jaga NKRI, Tumpaskan Radikalisme

Tekad menjaga keutuhan negara, pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara (Minut) tetap solid menangkal radikalisme yang hanya memecah belah masyarakat.

Masyarajat Minut Bertekad Jaga NKRI, Tumpaskan Radikalisme
net
Logo Minahasa Utara

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Tekad menjaga keutuhan negara, pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara (Minut) tetap solid menangkal radikalisme yang hanya memecah belah masyarakat.

Hembusan pencegahan radikalisme pun digemakan ke seluruh wilayah Minut, salah satunya di Desa Munte Kecamatan Likupang Barat. "Desa Munte ada wilayah pelabuhan sehingga kedepan akan menjadi salah satu pintu masuk pendatang ke wilayah Sulut khususnya Minut. Untuk itu sangat penting bagi masyarakat di Munte agar dapat mencegah masuknya radikalisme kesini,” ujar Asisten I Pemkab Minut Ronni Siwi, ketika membuka kegiatan sosialisasi Menangkal Radikalisme dari Desa di Desa Munte, kemarin.

Acara ini kerjasama antara Badan Kesbangpol Minut, Pemerintah Desa Munte, Pemerintah Kecamatan Likupang Barat, Garda Bangsa dan GP Ansor.

Ronni Siwi mengatakan, kegiatan Kesbangpol Minut ke desa-desa dalam rangka mengikuti arahan kebijakan pemerintah pusat dengan memperbanyak kegiatan langsung dengan masyarakat.

"Dengan solidaritas tinggi maka paham-paham radikal tidak akan mudah masuk kesini," kata Siwi.
Pemerhati Politik Pemerintahan Taufik Tumbelaka, yang didaulat menjadi salah satu pemateri, mengingatkan masyarakat tentang semangat kebersamaan seperti yang diterapkan para pejuang dahulu. "Penting bagi kita menerapkan nilai-nilai kejuangan, nasionalisme dan patriotisme, juga paham tentang globalisasi dan etika politik, mengerti arti teladan dan panutan dengan keseharian, kearifan desa sebagai garda utama bangsa, serta membina hubungan antar manusia dengan kearifan desa, jaga hubungan baik termasuk media sosial," jelasnya.

Menurutbya. Radikalisme, aliran sesat, ISIS dan bahasa laten faham PKI serta lainnya, jangan sampai masuk ke Sulut. Dengan memperkuat nasionalisme dan patriotisme dalam benak yang terimplementasikan dalam keseharian, semangat kebersamaan, sebangsa dan senegara.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Minut Sarhan Antili, Camat Likupang Barat Alpret Pusungulaa, pemerintah desa dan sejumlah warga Desa Munte yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut.(fer)

Ikuti kami di
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help