Bupati Mitra Ajak Seluruh Masyarakat Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan

Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, bersama TNI Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan para siswa

Bupati Mitra Ajak Seluruh Masyarakat Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK

Liputan Wartawan Tribun Manado Valdy Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID,RATAHAN - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, bersama TNI Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan para siswa menggelar apel kegiatan nusantara bersatu, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati, Rabu, (30/11)

Bupati James Sumendap yang bertindak sebagai pembina apel, dalam penyampaiannya mengatakan kegiatan menjadi bagian dari seluruh elemen masyarakat merefleksikan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan.

"Ini menjadi momentum kita memaknai pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang terikat dalam Bhineka Tunggal Ika, dimana kita berbeda-beda, namun satu dalam tumpah darah bangsa Indonesia karena ada semangat persatuan dan kesatuan," kata Bupati.

Ia mengungkapkan keberadaan dari bangsa Indonesia saat ini tidak terlepas dari para pejuang yang berasal dari berbagai macam golongan, suku, agama, dan ras.

"Bangsa kita telah melewati berbagai macam fase perjuangan revolusi, sehingga kita mampu melalui masa orde lama, orde baru, dan reformasi. Dimana kita mampu bertahan karena adanya semangat persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Untuk itu Bupati berpesan agar seluruh masyarakat bisa menjaga dan menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa bernegara dengan menanggkal isu-isu yang bisa memecah belah yang telah terpelihara sejak zaman dahulu.

Selain itu kata Bupati mengharapkan seluruh elemen masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi keterbukaan dan kemajuan informasi khususnya pada media sosial.

"Masyarakat di Minahasa Tenggara jangan terjebak dalam aksi provokasi yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan kita sehari-hari yang rukun, dan damai, serta saling menghormati antar umat beragama," ujarnya.

Khusus bagi para generasi muda, Bupati pun mengajak mereka menyampaikan pesan kedamaian bagi seluruh rakyat di Minahasa Tenggara, sehingga secara bersama-sama dapat mengisi kemerdekaan untuk pembangunan khususnya di daerah. (Val)

Ikuti kami di
Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help