APBD Mitra 2017 Rp 712 Miliar

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2017 resmi disepakati di angka Rp 712 Miliar

APBD Mitra 2017 Rp 712 Miliar
NET
Ilustrasi

Liputan Wartawan Tribun Manado Valdy Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID,RATAHAN - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2017 resmi disepakati di angka Rp 712 Miliar, pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang dilaksanakan Selasa (29/11) malam di ruang paripurna DPRD.

Hal tersebut disepekati setelah lima fraksi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD menjadi Peraturan Daerah (Perda),

Bupati James Sumendap dalam tangggapannya, memberikan apresiasi kepada seluruh fraksi yang telah menyetujui rancangan APBD yang disampaikan oleh pihak pemerintah kabupaten (Pemkab).

"Saya memberikan apresiasi kepada semua fraksi, karena dalam APBD ini banyak kegiatan dan program yang menyentuh masyarakat Minahasa Tenggara secara keseluruhan," ujarnya.

Ia mengungkapkan ada sejumlah program strategis kerakyatan yang diakomodir dalam APBD, yang akan sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Pada APBD ini akan mengakomodir bantuan insentif bagi para manusia usia lanjut (Manula), pemberian santunan duka bagi masyarakat, pemberian beasiswa, bantuan bagi para pemuka agama, serta bantuan bibit perkebunan. Selain itu ada juga kegiatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat," kata Bupati.

Tak hanya itu menurut Bupati APBD tersebut juga mengakomodir program peningkatan kesejahteraan bagi para Aparat Sipil Negara (ASN), dengan adanya kenaikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

"Para ASN juga akan mendapatkan perhatian lebih dengan adanya kenaikan TKD, bentuk atas penghargaan bagi mereka yang telah berdedikasi, bekerja keras, serta loyalitas mereka dalam pelaksanaan kegiatan dan pelayanan pemerintahan," ujarnya. (Val)

Sasaran ABPD 2017

* Banruan Insentif Manula

* Pemberian Santunan Duka

* Pemberian Beasiswa

* Bantuan Bagi Pemuka Agama

* Bantuan Bibit Perkebunan

* Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

* Peningkatan TKD ASN

Ikuti kami di
Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help