Hadiahi Buah Hati Anda Mainan, Bukan "Gadget"

Orangtua luput bahwa sebenarnya permainan yang tidak digital pun bisa dan mungkin lebih efektif dalam mendidik anak.

Hadiahi Buah Hati Anda Mainan, Bukan
Leftlanenews
Sewa mainan Hot Wheels di Europcar, Perancis, seperti sewa mobil sungguhan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di zaman modern ini, kebanyakan orangtua lebih memilih untuk membelikan sebuah permainan digital atau gadget untuk sang buah hati karena dianggap serba bisa dan mampu menemani anak ketika sedang bermain atau belajar.

Namun, para orangtua luput bahwa sebenarnya permainan yang tidak digital pun bisa dan mungkin lebih efektif dalam mendidik anak.

Salah satu manfaat dari permainan non-digital ini adalah komunikasi antara anak dan orangtua.

“Kalau mainan digital tidak membuat anak berinteraksi sehingga tidak interaktif dengan orang lain,” ujar Lina Paulina, Vice President Mothercare dan Early Learning Centre (ELC) dalam acara peluncuran koleksi Christmas Toys ELC di Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Dia juga menekankan, mainan digital tidak terlalu bagus untuk anak-anak. Sebab, anak-anak membutuhkan interaksi dengan orang lain dan perlu belajar untuk berbagi dengan teman-temannya.

Melalui mainan non-digital, anak-anak juga bisa merasakan, mengetahui, dan menyentuh mainan secara langsung sehingga meningkatkan kepekaan lima indera.

Dengan berbagai manfaat di atas, bisa dibilang bahwa mainan non-digital adalah hadiah yang tepat bagi buah hati.

Lalu, merayakan natal dan akhir tahun yang akan datang, ada 50 mainan yang menjadi fokus utama di Early learning Center. Mainan ini terdiri dari ukuran yang kecil hingga yang besar dan dibanderol mulai harga Rp 29.000 hingga Rp 1,7 juta.

Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved