5 Manfaat Tidur Sejam Lebih Awal

Memajukan waktu istirahat Anda 60 menit lebih cepat dari biasanya bisa memberikan banyak keuntungan untuk Anda.

5 Manfaat Tidur Sejam Lebih Awal
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memajukan waktu istirahat Anda 60 menit lebih cepat dari biasanya bisa memberikan banyak keuntungan untuk Anda, bukan hanya dari segi kesehatan tetapi juga dapat mempengaruhi mood sampai pekerjaan Anda

Anda tidak mudah stres

Satu jam yang ditambahkan untuk waktu istirahat Anda bisa meningkatkan suasana hati.

Berdasarkan survei baru yang dilakukan kepada 700 responden usia 17 sampai 79 tahun, orang yang sering bangun pagi merasa lebih senang dan lebih sehat jika mendapatkan waktu tidur yang sesuai.

Seorang peneliti juga berkata bahwa kekurangan istirahat dapat menyebabkan hasil yang negatif terhadap kinerja otak seperti depresi, mudah lelah, dan mempengaruhi perubahan suasana hati Anda.

Anda tidak cepat marah

Setelah mengalami kurang istirahat, Anda akan merasa lebih sensitif, mudah marah dan cepat stres yang tentu bisa mempengaruhi hubungan dengan teman ataupun keluarga.

Sebuah penelitian di University of Pennsylvania menyimpulkan bahwa Anda bisa lebih mudah kesal ketika kekurangan waktu tidur yang cukup.

Anda terlihat lebih baik dan ceria

Bahkan kosmetik terbaik pun tidak dapat menyembunyikan wajah lelah dan kantung mata yang disebabkan dari kurangnya istirahat di malam hari.

Sebuah studi di Swiss menemukan perbedaan antara orang yang mengalami kurang tidur dengan orang mendapat cukup tidur di malam hari. Orang yang mengalami kurang tidur akan terlihat kurang menarik dan tidak terlihat sehat dan cenderung terlihat tidak ceria.

Ingat, waktu istirahat yang cukup bisa membuat Anda terlihat lebih segar dan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Anda bisa lebih produktif

Kurangnya waktu tidur dapat mempengaruhi pekerjaan di kantor. Selain itu, kurang tidur juga bisa membuat Anda sulit berkonsentrasi, tidak focus, dan melemahnya kemampuan berpikir Anda.

Menambahkan 60 menit kepada waktu istirahat dapat membuat Anda lebih semangat dan  produktif dalam bekerja juga efektif di mata atasan Anda.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help