TribunManado/

Warga Likupang dan Wori Minta Ada Penambahan Armada Angkutan Umum

Meski akses jalan telah terbuka lebar dan mulus, bukan berarti warga bisa menikmati transportasi yang baik dan tepat waktu.

Warga Likupang dan Wori Minta Ada Penambahan Armada Angkutan Umum
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Meski akses jalan telah terbuka lebar dan mulus, bukan berarti warga bisa menikmati transportasi yang baik dan tepat waktu.

Hal ini dialami warga sejumlah desa di wilayah Likupang raya, kabupaten Minahasa Utara, yang mesti menunggu berjam-jam untuk mendapatkan angkutan umum.

Dari hasil pantauan Tribun Manado, Senin (7/11), kendaraan umum yang melayani rute Likupang - Airmadidi maupun Likupang - Manado, sangat terbatas.

Terbatasnya jumlah kendaraan umum yang melayani wilayah Likupang dan Wori membuat warga meminta perhatian pemerintah. 

Seperti diutarakan Meini warga Palaes, yang berharap adanya penambahan armada kendaraan atau trayek di daerah Likupang dan Wori.

"Disini kendaraan umum sangat kurang, jadi kami harus menunggu berjam-jam baru dapat tumpangan," kata ibu satu anak ini.

Lanjut dia, pemerintah pusat maupun daerah agar kiranya memberi perhatian dengan melakukan penambahan armada trayek di daerahnya.

"Memang di daerah kami jauh, tapi kami juga sangat butuh kendaraan agar tidak sulit kalau ke tempat kerja atau bepergian," ujar dia.

Terkait hal itu, General Manager PT Damri Manado, Sartono membenarkan bahwa armada Damri yang melayani rute Likupang, Wori dan sekitarnya memang hanya satu bus. 

"Hanya satu bus saja, untuk saat ini belum ada penambahan bus," ujar Sartono ketika dihubungi Tribun Manado via telepon.

Untuk trayeknya, Sartono mengatakan, Bus Damri dari Manado menuju Wori, Likupang, Bitung, kemudian menuju ke daerah kauditan dan kema.

"Tarifnya sesuai dengan jarak tujuan penumpang. Penambahan bus harus melalui dari pusat. Kalau Damri memang armada untuk seluruh daerah Sulawesi Utara," jelas Sartono.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help