Tribun Manado Travel

Lelah, Ayo Berendam Air Panas di Desa Bakan

DESA Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, dikenal dengan tempat permandian air panasnya.

Lelah, Ayo Berendam Air Panas di Desa Bakan
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Air Panas di Desa Bakan 

Laporan wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK -  DESA Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, dikenal dengan tempat permandian air panasnya. Sabtu (5/11) sore Tribun Manado berkesempatan mengunjungi lokasi tersebut. Lokasinya tak jauh dari Kota Kotamobagu.

Dari Kotamobagu memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai Desa Bakan dengan kendaraan. Selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menyewa bentor, kendaraan khas di Kotamobagu.

Tentu saja, ongkosnya bisa jadi lebih mahal.

Setibanya di tempat air panas, pengunjung harus membayar biaya masuk dan biaya parkir kendaraan sekaligus tarif mandi dengan harga sangat terjangkau.

Air panas bakan2

Bapak Wer, penjaga dan pengelola tempat permandian air panas berkata, tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pagi hari hingga pukul 20.00.

Tempat wisata ini ramai pada hari Minggu atau tanggal merah. Pelancong dari Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, dan Minahasa juga datang ke situ. Bahkan turis mancanegara juga ingin menikmati sensasinya.

Air panas bakan3

Kata dia, manfaat mandi atau berendam air panas juga baik untuk mengurangi ketegangan dan stres.

Penelitian juga membuktikan bahwa mandi air hangat dapat membantu menghalau sindrom kelelahan kronis serta kondisi tubuh lain yang berhubungan dengan kulit atau sirkulasi darah.

Selain itu, merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala juga menyegarkan kembali kaki yang lelah.

Air panas bakan4
Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help