TribunManado/

Pitra Ratulangi: Laporan Pungli Harus Disertai Bukti

Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di wilayah Provinsi Sulawesi Utara baru saja dikukuhkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (2/11/2016)

Pitra Ratulangi: Laporan Pungli Harus Disertai Bukti
Tribun Manado
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bertekad Sulut bebas pungli 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di wilayah Provinsi Sulawesi Utara baru saja dikukuhkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (2/11/2016) lalu. Usai dilantik, tim ini pun langsung bekerja.

Direktur Reserse Kriminal Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi mengatakan laporan pungli oleh masyarakat harus disertai bukti kuat. Jangan sampai malah terkesan fitnah.

"Jika menemukan praktik pungli agar bisa melapor kepada Tim Satgas, tentunya disertai data dan bukti yang akurat. Jangan sampai hanya karena tak suka pada pegawai," ujarnya Jumat (4/10).

Kombes Pitra menjelaskan, Tim Satgas Pungli ini merupakan gabungan dari lintas sektor yang bekerja memberantas praktik pungli di wilayah Sulawesi Utara. "Siapapun yang melakukan pungli, akan ditindak tegas tanpa pandang buluh," tegasnya.

Terkait pelayanan pengaduan pada kepolisian, sepak terjang Tim Manguni saat inj begitu disegani masyarakat Sulut dalam memberantas kejahatan di Sulawesi Utara. Kombes Pitra pun mengapresiasi masyarakat yang memberi informasi pada polisi.

Satgas Saber Pungli Sulawesi Utara terdiri dari Penanggung jawab Gubernur Sulut, Wakil Penanggungjawab I Kapolda Sulut, Wakil Penanggungjawab II Kajati Sulut, Ketua Pelaksana Irwasda Polda Sulut, Wakil Ketua I Inspektur Provinsi sulut, Wakil Ketua II Assisten Pengawas Kejati, Wakil Ketua III Komandan Den Pom TNI. 

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help