Peringati HSP, KNPI Manado Fokus Masalah Pengangguran

Erick G Kawatu mengatakan bahwa Masalah utama kepemudaan adalah daya saing angkatan kerja ditengah semakin terbatasnya kesempatan kerja.

Peringati HSP, KNPI Manado Fokus Masalah Pengangguran
IST
Ketua KNPI Manado Erick Kawatu 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-Memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-88, Ketua DPD KNPI Kota Manado, Erick G Kawatu mengatakan bahwa Masalah utama kepemudaan adalah daya saing angkatan kerja ditengah semakin terbatasnya kesempatan kerja.

Ini mengakibatkan semakin tigginya tingkat pengangguran. Hal ini berimplikasi pada multi sektor, diantaranya kerawanan sosial yg mulai dirasa segenap penduduk Kota Manado, dimana angka kriminalitas yang kian hari kian memprihatinkan.

KNPI Manado menyikapinya dengan mengarahkan formulasi program kerja kearah penciptaan wirausahawan muda baru, melalui kegiatan-kegiatan yang mendorong pada pengembangan entrepreneurship pemuda.

"Kami berharap melalui program tersebut, dapat tercipta pengusaha-pengusaha muda baru yang bergerak di sektor UMKM yang pada gilirannya menghadirkan multiplyer effect dalam hal bertambahnya peluang kerja baru dan terserapnya tenaga kerja lokal," kata Kawatu.

KNPI menilai upaya Pemkot Manado memiliki kesamaan visi dengan Pihaknya, dimana melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Disnaker serta Dinas Koperasi dan UMKM mulai merintis langkah sinergis, sehingga upaya pengurangan tingkat pengangguran dapat dijalankan secara simultan oleh para stakeholders tersebut.

"Semoga dengan kerjasama yg baik ini, pada momentum Hari Sumpah Pemuda ke-88 akan membawa nilai tambah positif terhadap pemberdayaan kepemudaan Kota Manado ke arah pemuda cerdas yang berdaya saing, sesuai 8 program unggulan GSVL - Mor, demi Sulut Hebat yang kita cita-citakan," tandasnya. (dru)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved