Tribun Manado Travel

Pork Steak Bumbu Minahasa Ala Xylo Cafe

Sesuai namanya dalam bahasa Yunani, Xylo yang artinya kayu, cafe yang berlokasi di Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Tuutu, Kecamatan Tondano Barat.

Pork Steak Bumbu Minahasa Ala Xylo Cafe
Tribun Manado
Sesuai namanya dalam bahasa Yunani, Xylo yang artinya kayu, cafe yang berlokasi di Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Tuutu, Kecamatan Tondano Barat, Minahasa ini mengusung tema kayu. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sesuai namanya dalam bahasa Yunani, Xylo yang artinya kayu, cafe yang berlokasi di Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Tuutu, Kecamatan Tondano Barat, Minahasa, Sulawesi Utara ini mengusung tema kayu.

Ide terbentuknya cafe ini lahir dari kreativitas Patrick Sumarandak dan Rezka Nender. Pasangan muda-mudi ini menuangkan semua idenya dalam konsep interior cafe ini. Bukan kebetulan, Rezka memang merupakan arsitek muda lulusan Universitas Sam Ratulangi Manado.

Xylo cafe merupakan cafe yang lagi hits di Tondano. Para kawula muda tiap hari berkumpul di cafe ini. Suasananya yang nyaman, pelayanan yang memuaskan. Belum lagi berbagai varian menu yang dijamin. Rasa tentu harus ditunjang dengan harga. Ya harga yang pas di kantong.

"Cafe ini memang menyasar kalanganan siswa, mahasiswa maupun umum. Daro harganya memang pas untuk kantong para pelajar," ujar Rezka saat ditemui di cafenya, Sabtu (8/10/2016) malam. 

Pantauan Tribun Manado, cafe ini memang didesain senyaman mungkin untuk pengunjugnya. Perpaduan antara kayu dan konsep vintage yang terlihat dari pernak-pernik, serta gambar-gambar di dindingnya. Alunan musik tak henti menghibur para pengunjungnya.

Ada berbagai varian menu yang disajikan. Satu di antara menu andalan Xylo Cafe adalah pork steak atau stik daging babi. Anda bisa memilih disajikan dengan nasi atau kentang goreng. Ada buncis rebus, saos serta mayonais.

Struktur pork steak ini sangat lembut. Bumbu-bumnya meresap hingga ke dalam. Cita rasa bumbunya sangat kuat dan memang dipadukan dengan bumbu khas Minahasa. Rasa manis dan gurihnya bumbu menyatu. "Ya pork steak ini memang Minahasa banget. Kaya bumbu dan diracik dengan bumbu rahasia kami," ujar Rezka.

Kata Rezka, pork steak ini adalah menu yang banyak dipesan pengunjung. Selain menu-menu lainnya. Sebab menu ini memang istimewa dab porsinya jumbo. Menyantap ini dipastikan kenyang.

Harganya ? Hanya Rp 23 ribu, sudah bisa menyantap kuliner nikmar ini. Selain pork steak ini, ada juga chicken katzu yang bisa disantap dengan nasi seharga Rp 23 ribu. Ada juga mie goreng dan mie kuah cakalang dan babi hanya seharga Rp 12 dan 15 ribu. Tinutuan, nasi goreng, mie instan yang hanya belasan ribu.

Halaman
12
Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help