TribunManado/

Voli Putri Sulut Sumbang 1 Perunggu

APRILLIA Manganang Cs berhasil menyingkirkan Tim Voli Putri Papua Barat pada laga perebutan medali perunggu bola voli indoor

Voli Putri Sulut Sumbang 1 Perunggu
NET

TRIBUNMANADO.CO.ID-APRILLIA Manganang Cs berhasil menyingkirkan Tim Voli Putri Papua Barat pada laga perebutan medali perunggu bola voli indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) di Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu (28/9).

Padahal di set pertama Papua Barat berhasil mengalahkan Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor akhir 25-18.

Namun akhirnya Sulut berhasil mengejar ketertinggalan, pada set ke dua dengan skor 20-25, set ke tiga dengan skor 18-25, dan set ke empat dengan skor 17-25.

Tim Voli Putri Papua Barat merupakan tim yang mengalahkan Sulut di babak penyisihan 3-0, dan kali ini Sulut berhasil membalas kekalahan itu.

Menurut Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulut Jantje Wowiling Sajouw, kemenangan tim 60 persen berkat Aprillia Manganang.

"Aprillia luar biasa, bisa dibilang 60 persen karena dia, semangat orang Sangir Sulut dia buktikan," ujar orang nomor satu di Kabupaten Minahasa ini.

Ia mengaku bersyukur Sulut tampil luar biasa meski pernah dikalahkan pada penyisihan namun Sulut juga mampu mengalahkan Sumatera Utara yang merupakan juara wilayah Sumatera dan DKI Jakarta.

"Ini bukti bahwa kita bisa berbicara, saya kira kita akan lihat nanti, sejarah baru yang kita berusaha cari," tambah pria yang akrab disapa JWS ini saat berbincang di ruang atlet.

Pasalnya, prestasi Voli Putri Sulut terakhir pada PON 1894 menduduki peringkat empat besar.

PON XIX Jabar merupakan ajang PON terakhir bagi Aprillia Manganang dan dia sangat berharap pevoli Sulut ada yang menggantikan dia.

"Pemerintah Sangir juga harus peduli karena banyak atlet Sanger pindah ke derah lain karena kurang diperhatiin, bukan gila hormat tapi butuh perhatian," keluh Aprillia kepada Tribun Manado.

Beberapa menit kemudian, Bendahara PBVSI Sulut Netty Pantouw mengungkapkan, para atlet Voli Sulut yang mengukir prestasi tadi bakal mendapatkan bonus.

"Pak Jantje juga sudah mendominasi dalam pembiayaan," ungkap dia.

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help