TribunManado/

Bravo, Tim Voli Putri Sulut 'Jinakkan' DKI Jakarta

Partai hidup mati dilakoni Tim Voli Putri Sulawesi Utara dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar)

Bravo, Tim Voli Putri Sulut 'Jinakkan' DKI Jakarta
NET

Laporan Wartawan Tribun Manado, Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID, BANDUNG - Partai hidup mati dilakoni Tim Voli Putri Sulawesi Utara dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar), di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jabar, Minggu (25/9).

Babak delapan besar kali ini Sulut menghadapi tim Voli Putri DKI Jakarta yang mereka pernah kalahkan saat gelaran PON Mini di Minahasa beberapa waktu lalu.

Komposisi pemain kedua tim pun hampir sama.

Babak pertama dilakoni cukup sengit, namun bola masih dikuasai oleh pemain Sulut, passing dan blok yang diperagakan dengan baik sehingga set pertama dimenangi tim putri Sulut dengan skor 25-20.

Memasuki babak set ke dua tensi memanas, permainan tim Sulut sedikit menurun, beberapa kali smash dan tipu dari tim DKI Jakarta tak mampu diblok, sehingga poin untuk DKI Jakarta terus bertambah meninggalkan tim putri Sulut, set ke dua pun dimenangi tim DKI Jakarta dengan skor 25-17.

Permainan ngotot ditunjukkan tim voli Putri Sulut pada set ketiga, namun menariknya set ke tiga terjadi kejar mengejar angka, permainan apik ditampilkan kedua tim, bahkan lantaran ketatnya poin, untuk set ketiga ini terjadi rubber set, namun keberuntungan memihak ke tim Putri Sulut yang berhasil memenangkan set ke tiga dengan skor 27-25.

Memasuki set ke empat, permainan masih terus berlangsung sengit, kejar-mengejar angka pun terjadi, Tim DKI Jakarta tak rela kemenangan menjadi milik tim Putri Sulut, namun sekali lagi dewi fortuna masih menjadi milik tim Putri Sulut yang memenangi set ke empat sekaligus menutup pertandingan dengan skor 24-26, dengan poin 3-1.

Aprilia Manganang kembali tampil gemilang, sebagian besar skor diciptakannya, namun ia juga dibantu pemain lainnya.

"Adik-adik harus banyak belajar tapi mereka bisa mendukung April, dengan hasil ini tentu kita ketemu Jabar, tapi kita bisa menunjukin yang terbaik dan kita tetap akan berusaha," ujar Aprilia usai pertandingan.

Ketua Harian PBVSI Sulut Jantje W Sajow yang ikut menonton pertarungan sengit itu juga terlihat bebas dari bebannya.

"Semi final sama Jabar kita akan tetap berusaha, siapa tahu emas bisa kita rebut kita berdoa saja dan berusaha kalau tidak medali perunggu target kita," pungkas orang nomor satu di Kabupaten Minahasa ini.

Dalam euforia kemenangan itu, Bendahara PBVSI Sulut Netty Pantouw bergelimang air mata, menangis terharu.

"Tentu hasil maksimal ini kami apresiasi, Pak Kapolda Sulut juga support karena ini sejarah, bicara bola voli kita tertinggal sama daerah lain," beber Netty. (alp)

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help