TribunManado/

Kabar Gembira Peterjun Beregu Sulut Masuk 6 Besar

Roosje Kalangi menganalisa, Pingkan Mandagi mampu menyumbang medali emas untuk Sulawesi Utara

Kabar Gembira Peterjun Beregu Sulut Masuk 6 Besar
NET

TRIBUNMANADO.CO.ID,BANDUNG - Mantan peterjun berprestasi Roosje Kalangi menganalisa, Pingkan Mandagi mampu menyumbang medali emas untuk Sulawesi Utara pada nomor pertandingan ketepatan mendarat perorangan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar).

Hal itu ia ungkapkan saat berbincang dengan Tribun Manado di Hotel Holiday Inn, Dago Bawah, Bandung, Jabar, Jumat (23/9).

"Pingkan bisa, analisa ketepatan mendarat perorangan putri saya yakin Pingkan mampu pertahankan prestasinya lalu," ujar wanita yang menjabat Pembantu Rektor IPDN Jatinangor Bandung ini.

Menurutnya, tim terjun payung Sulut banyak kemajuan dengan adanya regenarasi penerjun muda.

"Bangga sekarang tim Sulut turun full tim, baru ini terjadi dan ini jadi sejarah berarti proses regenerasi berjalan," kata dia bagaikan api yang berkobar-kobar.

Sementara, pada nomor pertandingan ketepatan mendarat beregu putri, Sabtu (24/9) di Lanud Nusawiru, Pangandaran, Jabar, Sulut berada pada peringkat enam dengan poin 0.450.

Peringkat pertama diduduki DI Yogyakarta dengan poin 0.150, diikuti beregu putri tim tuan rumah Jawa Barat dengan nilai 0.230, lalu ketiga Aceh 0.260, keempat ditempati DKI Jakarta dengan nilai 0.370, dan kelima ditempati Lampung dengan nilaui 0.380.

Untuk nomor pertandingan ini, Sulut masih memiliki peluang meraih medali lantaran masih ada beberapa sesi yang tersisa. (alp)

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help