TribunManado/

Ferry Yakin Taekwondo Sumbang Emas

Yerikho Sompie dan Glorya Kelean, Taekwondoin muda yang membela Sulawesi Utara (Sulut), bakal bertarung pada dua nomor kyurugi PON XIX Jawa Barat.

Ferry Yakin Taekwondo Sumbang Emas
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Alexander Pattyranie Langsung dari Ajang PON XIX Jabar

TRIBUNMANADO.CO.ID, BANDUNG - Yerikho Sompie dan Glorya Kelean, Taekwondoin muda yang membela Sulawesi Utara (Sulut), bakal bertarung pada dua nomor kyurugi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar).

Saat ditemui di Hotel Cipaku Garden, Ledeng, Cidadap, Bandung, Jabar, Jumat (23/9), kedua taekwondoin ini antusias dilatih Ferry Inkiriwang.

Ferry yakin Kontingen Sulut mampu meraih emas di antara dua nomor kyurugi itu. "Karena mereka berdua ini memiliki pengalaman yang baik dalam bertarung," kata dia.

Misalnya Yerikho Sompie, meski baru menginjak usia 16 tahun, pernah menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Nasionas (Popnas) pada 2015, peraih kategori atlet terbaik pada taekwondo terbuka di Bali 2015, lalu medali emas kejuarnas PPLP 2015.

Begitu juga taekwondoin cantik Glorya Kelean, gadis usia 17 tahun ini pernah meraih medali emas pada kejurnas PPLP 2014 silam, juga medali emas pada Kejuaraan Taekwondo Terbuka Kalimantan Timur 2014 silam, pada Popnas 2015 ia meraih medali perak, lalu pada kejuaraan taekwondo terbuka Bali 2015 juga medali emas.

Glorya bakal bertanding duluan pada kelas under 49 kilogram putri di Gymnasium UPI Jalan Doktor Setiabudi, Cidadap, Kota Bandung pada Senin (26/9).

"Karena sudah disaring pada Pra-PON lalu, jadi kelas yang diikuti Glorya berada pada babak perempat final," ujar Ferry.

Sedangkan Yerikho di hari berikutnya pada kelas under 54 kilogram berada di babak 10 besar. "Salah satu dari mereka pasti mendapat emas," tandas dia.

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help