TribunManado/

BREAKING NEWS: Bridge Sulut Sumbang 2 Medali

LOBI Hotel Horison Kecamatan Lengkong Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/9) malam pukul 18.40 WIB mendadak heboh.

BREAKING NEWS: Bridge Sulut Sumbang 2 Medali
TRIBUNMANADO/ALEXANDER PATTYRANIE
Dua atlet bridge Sulawesi Utara, Sartje Pontoh dan Stevanus Soepeno, pada hari terakhir nomor pertandingan Pasangan campuran berhasil puncaki klasemen sehingga keluar sebagai juara nomor pertandingan ini, lebih tepatnya mendapat medali emas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-LOBI Hotel Horison Kecamatan Lengkong Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/9) malam pukul 18.40 WIB mendadak heboh.

Pasalnya, dua atlet bridge Sulawesi Utara, Sartje Pontoh dan Stevanus Soepeno, pada hari terakhir nomor pertandingan pasangan campuran berhasil puncaki klasemen sehingga keluar sebagai juara nomor pertandingan ini, lebih tepatnya mendapat medali emas.

Seluruh atlet dan official bridge Sulut maupun pengurus KONI Sulut yang hadir histeris setelah mendengar hasil yang diumumkan panitia.

Para kontingen dari daerah lain yang berada di lobi itu pun tertegun menatap kontingen Sulut yang mengangkat tangan lalu saling bersalaman.

"Ini semua atas topangan doa seluruh Warga Sulut, terima kasih banyak," ujar Sartje Pontoh, berlinang air mata.

Beberapa saat kemudian, daerah lain yang menjadi lawan Sulut menghampiri mereka lalu memberikan selamat.

Mereka mulai melakukan foto bersama, bahkan banyak juga yang meng-update status sosial media mereka.

Sartje menambahkan, medali itu ia persembahkan untuk masyarakat Sulut dan hari ulang tahun Sulut pada 23 September mendatang.

"Semoga medali emas pertama ini mampu mendorong atlet bridge Sulut yang akan ikut nomor pertandingan patkawan putra dan patkawan putri," tutur Sartje.

Bridge Sulut masih menyisakan dua nomor pertandingan antara lain patkawan putra dan patkawan putri, pada nomor pertandngan ini juga ditargetkan satu medali emas.

Medali emas ini merupakan medali pertama yang didulang Kontingen Sulut sehingga urutan dua dari bawah, Sulut langsung naik ke 20 besar pada klasemen sementara perolehan medali.

Pukul 20.00 WIB, upacara pengalungan medali pun dilangsungkan.

Dalam nomor pertandingan itu, Sulut juga meraih medali perunggu oleh pasangan campuran Elvita Lasut dan Bill Mondigir.

KONI Sulut yang dipimpin Plt Ketua Umum Kol Inf Theo Kawatu didamping Kadispora Sulut Mecky Onibala menepati janjinya berupa Rp 50 juta untuk medali emas dan Rp 20 juta. (alp)

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help