Tribun Manado Travel

Menikmati Pesona Gunung Klabat dari Bukit Waleposan Lembean

Satu lagi wisata baru yang menjadi magnet di Minahasa Utara.

Menikmati Pesona Gunung Klabat dari Bukit Waleposan Lembean
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Bukit Waleposan, berlokasi di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Satu lagi wisata baru yang menjadi magnet di Minahasa Utara. Menyajikan pemandangan indah Gunung Klabat dan sebagian Minahasa Utara, Bukit Waleposan menarik perhatian banyak wisatawan.

Bukit ini berlokasi di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan. Lokasinya searah dengan Danau Sheper, Danau yang penuh dengan cerita mistis warga setempat.

waleposan

Masih tergolong wisata baru, infrastruktur masih dalam pembangunan. Kkondisi jalan masih rusak. Seperti terpantau Tribun, Senin (29/8) lalu. Memasuki kawasan bukit, jalan menanjak berkelok-kelok akan ditemui.

Struktur jalan masih tanah, berbatu dan berpasir. Namun motor maupun mobil masih aman untuk melewati ini, asalkan berhati-hati.

Menyambut wisawatan, pondok yang terbuat dari papan akan ditemui. Sebagai tanda permulaan mengarungi bukit ini. Terus berjalan di jalan menanjak dan berkelok, wisatawan akan menemui spot pemandangan pertama.

Di sini pengelola telah membangun pagar, beton serta sebuah pondok. Memang masih terlihat sementara pembangunan. Di sini, pemandangan indah sudah tersaji.

waleposan

Selain Klabat dan sebagian Minahasa Utara, pemandangan Kota Bitung dengan Gunung Duasudara terlihat. Begitu pun dengan pulau Lembeh.

Halaman
12
Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help