Bupati Minahasa Targetkan Dana Desa Lampaui Rp 1 Miliar

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menargetkan dana desa (dandes) di daerah tersebut akan melampaui Rp1 miliar setiap desa di tahun 2017.

Bupati Minahasa Targetkan Dana Desa Lampaui Rp 1 Miliar
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Bupati Minahasa Jantje Sajow ikut memeriksakan diri pada kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan Sahabat JWS Jakarta di Papakelan, Sabtu (7/5/2016). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menargetkan dana desa (dandes) di daerah tersebut akan melampaui Rp1 miliar setiap desa di tahun 2017.

"Saya menargetkan pada tahun 2017 nanti, dandes akan melampaui jumlah Rp1 miliar di tiap-tiap Desa," kata Jantje di Manado, Rabu.

Oleh karena itu ia berharap agar kepala desa akan melibatkan semua komponen masyarakat untuk menggunakan anggaran dandes ini dalam rangka pembangunan desa itu sendiri.

Bupati mengatakan apalagi, sebagian besar desa di Sulut telah memiliki kepala desa yang baru, sehingga harus paham betul dengan program pemerintah pusat tersebut."Para kepala desa harus paham betul dan semua kegiatan mampu dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Dia juga mengapresiasi para masyarakat yang telah melaksanakan pesta demokrasi dengan memilih kepala desa di wilayahnya dengan demokratis.

Bupati mengharapkan agar kepala desa yang telah dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan secara kreatif akan membangun desa wilayahnya ini.

Sementara sejumlah warga desa berharap pemanfaatkan dana desa sesuai keperuntukannya, terutama digunakan sebagai upaya membangun fasilitas yang mampu menggerakkan perekonomian desa setempat, agar kedepan warga lebih sejahtera.(ant)

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help