TribunManado/

Baca Ini Dulu Sebelum Unduh Pokemon Go

Fortinet mengeluarkan peringatan untuk para gamer agar berhati-hati saat mengunduh aplikasi permainan populer seperti Aplikasi Pokemon Go

Baca Ini Dulu Sebelum Unduh Pokemon Go
Aplikasi Pokemon Go 

Ditulis oleh : Magdalena Solagracia

TRIBUNNERS - Fortinet perusahaan terkemuka di tingkat global dalam solusi kinerja tinggi keamanan cyber, mengeluarkan peringatan untuk para gamer agar berhati-hati saat mengunduh aplikasi permainan populer seperti Aplikasi Pokemon Go dari sumber yang tidak dikenal.

"Menjelang peluncuran resmi Pokemon Go di wilayah APAC, beberapa gamer yang tidak sabar mungkin telah men-download game virtual melalui situs web pihak ketiga tanpa jaminan dan platform media sosial," kata Axelle Apvrille, Senior Mobile Antivirus Researcher di Fortinet.

"Seperti kebanyakan aplikasi saat ini, Pokemon Go (atau aplikasi pihak ketiga) mengekspos privasi dan menyiratkan arus jaringan yang tidak diinginkan. Dengan meningkatnya Pokemon Go, penulis malware cenderung terus mengemas ulang permainan dengan berbagai malware dan mendistribusikannya di saluran yang berbeda pada platform Android dan iOS."

Menurut Fortinet, ada dua jenis aplikasi Pokemon Go yang perlu diwaspadai oleh para gamer.

Versi Asli

Dirilis oleh pengembang asli Niantic, aplikasi ini umumnya tidak berbahaya.

Versi Diretas

Dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga, yang umumnya dikenal sebagai "mods", aplikasi tersebut kemungkinan besar terinjeksi dengan malware.

Salah satu versi tersebut yang diidentifikasi oleh Fortinet FortiGuard Labs telah disuntik dengan DroidJack RAT (Remote Access Tools), yang dikenal sejak tahun 2015. Sementara itu, perangkat yang terinfeksi beroperasi secara normal, malware diam-diam menyerang dari belakang setiap kali telepon diaktifkan.

Halaman
123
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help