TribunManado/

Bendahara Apkasi Tetty Paruntu Diundang Khusus Dalam Bupati Hadiri Grand Launching BI Institute

Christiany Eugenia Paruntu yang juga diundang khusus hadir dalam grand launching BI Institute di Gedung BI Jakarta pada Senin (23/8).

Bendahara Apkasi Tetty Paruntu Diundang Khusus Dalam Bupati Hadiri Grand Launching BI Institute
IST
Bupati Minsel bersama Gubernur BI (tengah)

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Kehadiran Grand BI Institute dianggap sangat penting oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang juga Bendahara Apkasi, Christiany Eugenia Paruntu yang juga diundang khusus hadir dalam grand launching BI Institute di Gedung BI Jakarta pada Senin (23/8).

"Kita patut bersyukur karena lewat dibukanya Grand BI Institute akan menjadi penerapan pembangunan ekonomi yang dinilai perlu dalam pengelolaan Sumber Daya termasuk didalamnya Sumber Daya Manusia," katanya.

Lanjut Tetty di era tranformasi seperti ini maka akan mempercepat langkah transformasi sampa ke daerah termasuk Kabupaten Minsel. Wanita yang biasa disapa Tetty ini berharap agar pembangunan ekonomi bisa menjadi skala prioritas dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Minsel yang Handal, sehingga tercipta selalu paradigma baru yang dapat memberi Inovasi serta berdaya saing.

Disisi lain, Gubernur BI Agus Martowardojo dalam sambutannya mengatakan kehadiran BI Institute diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki bank sentral.

"BI Institute adalah lembaga yang akan memberi kontribusi strategis dalam meraih keunggulan SDM ke depan. Sinergi pemikiran dan pandangan para tokoh terkemuka di BI Institute memiliki reputasi internasional dalam pengembangan SDM yang unggul," ujarnya.

Untuk meningkatkan kualitas SDM-nya, lembaga pendidikan internal BI ini juga menggandeng lembaga internal dan internasional termasuk menggandeng Bank Sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve.

Turut hadir dalam kegiatan ini Menpan RB Asman Abnur, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin, Anggota Dewan Kehormatan Boediono, serta tokoh-tokoh serta undangan lainya. (Tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help