TribunManado/

SMA Don Bosco Menang di Laga Pembuka GNV Basketball

Lomba basket di Kota Bitung, Sabtu (19/8), meriah. Pertama kalinya menghadirkan konser grup band nasional.

SMA Don Bosco Menang di Laga Pembuka GNV Basketball
AFP/ANDY LYONS/GETTY IMAGES
Pebasket Atlanta Hawks, Jeff Teague (kiri) membawa bola dalam penjagaan pemain Indiana Pacers, Paul George, pada laga kelima babak play-off Wilayah Timur di Bankers Life Fieldhouse, Senin (28/4/2014). Hawks menang 107-97. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Lomba basket di Kota Bitung, Sabtu (19/8), meriah. Pertama kalinya menghadirkan konser grup band nasional.

Openning ceremony GNV Basketball Tournament kategori antarklub, junior putra dan putri berlangsung ramai di lapangan gelanggang olahraga SMPN 2 Bitung.

Gene Tuange, penyelenggara GNV Basketball Tournament, mengatakan lomba ini berlangsung sejak 20 sampai 27 Agustus 2016 dimeriahkan penampilan Mariyos Band live DJ pertandingan perdana dan selama pertandingan serta closing ceremony with Fabulous Angel Dj Fairy Angel feat Amie Carol.

Membuka laga kategori junior putra antara SMA Katolik Don Bosco Bitung kontra SMAN 1 Bitung, yang dimenangkan oleh SMA Katolik Don Bosco dengan skor 25:19. Hari mulai malam, penonton terus datang memadati tribun penonton di sekolah yang dipimpin Pdt Robby Kawengian.

Dia membuka partai perdana lewat jump ball di tengah lapangan. Partai kedua berlangsung seru, panas dan menegangkan antara klub Pelindo Crossroad Bitung versus Kings City Papua.

Kejar mengejar angka disuguhkan kedua tim hingga menutup kuarter pertama King City unggul tipis 11:10 atas Crossroad pada laga ini. Pasukan Biru Hitam sukses menyudahi perlawanan Crossroad dengan skor 39:25.

Di laga terakhir tim tamu Cassava Ballars Minahasa harus mengakui ketangguhan tuan rumah Eternity Warrior dengan skor 28:24.

Di punghujung GNV Tournament ditutup dengan performa Mariyos Band grup Banda beranggotakan warga Kota Bitung yang sudah melang-melintang di belantika musik tanah air, sukses menghibur penonton. Bukan hanya itu panitia pelaksana mengemas jalannya lomba dengan live disk jokey (DJ) lokal.

"Ini baru pertama kali saya menonton pertandingan basket ada live DJ dan konser band di Bitung," ujar Oike M, penonton basket.

Menurut wanita yang pernah menggeluti cabang olahraga basket hampir 15 tahun mengikuti perkembangan basket di Bitung, ini pertama kali dikemas seperti ini mampu menghibur dan suasannya lain dari pada yang lainnya. "Salut buat panitia pelaksana dengan konsep seperti ini. Semoga basket dan entertaiment bisa menjadi satu menjadi sarana hiburan dan wadah penyaluran minat dan bakat anak-anak muda di Bitung agar terhindar dari hal-hal negatif," tukasnya. *

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help