Pertina Manado Bakal Gelar Kejuaraan Terbuka

Sambut PON Remaja II di Jawa Tengah pada 2017 mendatang, Pertina Manado bakal menggelar Kejuaraan Inmomerial Adrianus Taroreh Cup 2016.

Pertina Manado Bakal Gelar Kejuaraan Terbuka
net
ilustrasi kejuaraan tinju 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alexander Pattyranie 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja II di Jawa Tengah pada 2017 mendatang, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Manado bakal menggelar Kejuaraan Inmomerial Adrianus Taroreh Cup 2016.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum Pertina Manado Richard Kudiman kepada Tribun Manado, Kamis (18/8). Kata dia ada Tiga kategori yang dipertandingkan, antara lain kelas School boys dan School girls usia 12-14 tahun, Junior boys dan Junior girls usia 14-16 tahun, dan Youth boys usia 16 tahun ke atas.

"Kelas senior sengaja kami tidak pertandingkan, karena ini untuk persipakan PON Remaja, jadi proyeksi kami ke situ untuk mencari bibit-bibit baru," jelas Kudiman saat berbincang dengan Tribun Manado.  

Kejuaraan terbuka ini rencana bakal digelar setelah Pekan Olahraga Kota Manado selesai. Dalam ajang ini bakal dicari petinju terbaik, petinju berbakat, petinju harapan, dan petinju favorit. "Ada uang pembinaan dan trofi tentunya," beber dia.

Sejauh ini sejumlah provinsi seperti Halmahera Barat, Kalimantan Timur, Papua, dan lainnya sudah mendaftarkan diri.

Dia pun mengimbau, setiap daerah di Sulut juga bisa menyiapkan para atletnya untuk ikut serta dalam ajang ini.

"Dengan digelarnya kejuaraan terbuka ini kita bisa memantau para atlet berbakat supaya generasi muda berikut mampu meneruskan prestasi pendahulu mereka," pungkasnya. 

Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved