Kacang dan Pisang, Temani Pejabat Minahasa Saat Dengar Pidato Presiden

Kacang, pisang, dan jagung rebus masih menjadi panganan yang dipilih untuk menemani para pejabat di Minahasa saat dengar pidato presiden Joko Widodo.

Kacang dan Pisang, Temani Pejabat Minahasa Saat Dengar Pidato Presiden - parpirna-dprd-minahasa_20160816_184647.jpg
Suasana rapat paripurna DPRD Minahasa dengan agenda mendengar pidato Presiden Joko Widodo
Kacang dan Pisang, Temani Pejabat Minahasa Saat Dengar Pidato Presiden - parpirna-dprd-minahasa_20160816_184710.jpg
Suasana rapat paripurna DPRD Minahasa dengan agenda mendengar pidato Presiden Joko Widodo

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus 

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO - Kacang, pisang, dan jagung rebus masih menjadi panganan yang dipilih untuk menemani Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif di Minahasa saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, dalam sidang paripurna istimewa HUT RI ke 71, di ruang Sidang DPRD Minahasa, Selasa (16/8). 

Paripurna istimewa diselenggarakan untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Jokowi alam rangka sidang tahunan MPR RI 2016, HUT RI ke 71, dan penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN beserta nota keuangannya pada rapat paripurna pembukaan masa sidang DPR RI masa sidang 1 tahun 2016-2017
Usai dibuka oleh James Rawung ketua DPRD Minahasa, dilanjutkan dengan meyaksikan Presiden RI berpidato melalui empat layar televisi yang sudah terpasang dengan siaran TVRI, serta dua proyektor. 

Nampak dari eksekutif yang hadir Bupati Minahasa Jantje Sajow dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang bersama jajaran lengkap, sementara dari Legislatif nampak hadir ketua DPRD James Rawung dan tanpa didampingi wakilnya, pun dengan anggota DPRD Minahasa banyak yang tidak hadir, sementara Forkopimda hadir semuanya. 

Sambil menyaksikan pidato Presiden mereka menikmati panganan yang disediakan tersebut, bahkan terlihat untuk mengisi kejenuhan mendengarkan pidato Presiden RI meski hanya sekitar setengah jam, ada juga yang baca koran atau keluar masuk ruang sidang. 

Bahkan ada yang terlihat ngobrol dengan orang di sisi kiri atau kanan mereka. Alhasil sampah kulit Kacang terlihat berhamburan, pun dengan sampah kulit pisang ada di mana-mana saat usai pidato kenegaraan pertama. 

Sidang kemudian di tutup, dan pada jam tiga sore sidang dibuka kembali untuk mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden mengenai penyampaian pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN beserta nota keuangannya pada rapat paripurna pembukaan masa sidang DPR RI masa sidang 1 tahun 2016-2017. 

"Memang kita setiap tahun seperti ini rutin sebelum HUT Proklamasi RI ke 71, menyaksikan pidato kenegaraan Presiden sambil makan kacang dan pisang, supaya lebih santai menyaksikan," jelas James Rawung ketua DPRD Minahasa

Ia menambahkan, beberapa kebijakan presiden yang diperoleh dari pidato tersebut, pemerintah daerah akan melakukan penyesuaian, supaya pembangunan yang diharapkan jadi merata khususnya sampai di Minahasa. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help