Saksi Ahli: Jessica Orangnya Jago Menganalisa

Jessica Kumala Wongso merupakan orang yang cerdas dan jago menganalisa.

Saksi Ahli: Jessica Orangnya Jago Menganalisa
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Terdakwa Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang saksi kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016). Jessica didakwa dengan dugaan menaruh zat mengandung sianida ke dalam kopi yang diminum Mirna di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Januari lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Jessica Kumala Wongso merupakan orang yang cerdas dan jago menganalisa.

Analisa itu disampaikan psikolog, Antonia Ratih Andjayani, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016)

"Yang bersangkutan tampak cerdas, dia merespon dengan baik, cepat menjawab pertanyaan. Apapun yang ditanyakan kepada dia jawabannya selalu benar. Yang bersangkutan jago menganalisa, dia tahu betul apa yang dijawab," ujar Antonia.

Dikatakannya, selama enam jam melakukan observasi, menurutnya Jessica tampil sebagai pribadi yang percaya diri. Menurutnya, Jessica tahu bagaimana membawa dirinya pada situasi saat itu. "Dia sangat cerdas, pede, tenang, sehat secara mental," tuturnya.

Dia juga mengatakan, saat melihat prilaku Jessica saat observasi, semuanya tampak sangat biasa dan luar biasa tenang padahal ada begitu banyak tekanan. Menurutnya, ini adalah hal yang mengagumkan. "Kemungkinan yang bersangkutan (Jessica) sudah tahu apa yang dia hadapi," ucapnya.

Tapi menurut Antonia, dari semua jawaban yang disampaikan dan prilaku yang ditampilkan oleh Jessica ada jawaban yang tidak bisa dikulik jika terkait masa lalu. "Ada tembok psikologi yang dibangun. Tampaknya secara kasat mata ini biasa saja, tapi ketika digali dia tidak punya relasi signifikan dengan orang-orang dekatnya," kata dia.

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help