Tribun Manado Travel

Bakso 4 Rasa Cak Argo, Silakan Coba Rasa Durian atau Cokelat

KULINER bakso sering kita temui di banyak tempat Kota Manado. Namun, hanyak Bakso 4 Rasa Cak Argo yang menyediakan bakso durian di Kota Manado.

Bakso 4 Rasa Cak Argo,  Silakan Coba Rasa Durian atau Cokelat
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Bakso 4 Rasa Cak Argo 

Laporan wartawan Tribun Manado Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -   KULINER bakso sering kita temui di banyak tempat Kota Manado. Namun, hanyak Bakso 4 Rasa Cak Argo yang menyediakan bakso durian di Kota Manado.

Ketika disambangi Tribun Manado, mereka mengikuti pameran kuliner Tekno Gema Kemerdekaan di lantai dasar Megamall di kawasan Megamas, Boulevard Manado, Jumat (12/8).

bakso 4 rasa

Berada di samping kanan setelah melewati pintu utama, Bakso 4 Rasa Cak Argo memamerkan sekaligus gerobak baksonya.

Dari balik gerobak ini, Nansi Mantau (35), membantu suaminya, Gombes (38), menyiapkan pesanan para pelanggan.
Bakso empat rasa yang mereka racik dari penampilan luar sama dengan bakso pada umumnya. Namun ketika dicicipi, baksonya jauh berbeda. Pasalnya, setiap bakso dari empat rasa ini, pada tengah baksonya berisi bahan asli dari keempat rasa itu.

Misalnya bakso durian, pada bagian tengah diisi durian, begitu juga untuk cokelat, dan keju. Sedangkan untuk bakso polote, atau dalam bahasa yang baik, bakso meledak. Pasalnya, pada bagian tengah bakso ini berisi cabai.

bakso 4 rasa
"Bakso pakai daging segar kualitas bagus supaya jadi baksonya lebih bagus, kenyal, berasa daging original," ujar Nansi, seraya menambahkan, pada tengahnya dimasukkan buah durian, atau cokelat, atau lainnya.

Kemudian ditambah tahu, mi, bawang goreng, sayur kol, daun bawang, seledri, dan sebagainya, lalu disesuaikan selera pelanggan pakai kecap, saus tomat, lemon, sambel, cuka, dan sebagainya.

bakso 4 rasa
"Semua bahan yang kami gunakan seratus persen halal, daging sapinya asli tanpa pengawet, begitu juga untuk setiap isi dari bakso spesial empat rasa," beber dia.

Halaman
12
Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help