DR Herman Karamoy Resmi Jabat Dekan FEB Unsrat Manado

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Senin (8/8/2016) punya Dekan baru yang terpilih, DR Herman Karamoy.

DR Herman Karamoy Resmi Jabat Dekan FEB Unsrat Manado - herman-nayoan_20160808_185912.jpg
ISTIMEWA
DR Herman Karamoy usai dilantik menjadi Dekan FEB Unsrat Manado oleh Rektor Prof DR Ellen Kumaat MSc DEA
DR Herman Karamoy Resmi Jabat Dekan FEB Unsrat Manado - herman-karamoy_20160808_185953.jpg
ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah Delapan tahun dipimpin oleh Prof Paul Saerang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Senin (8/8/2016) punya Dekan baru yang terpilih, DR. Herman Karamoy.

Pemilihan yang digelar di gedung serbaguna FEB Unsrat dihadiri langsung oleh Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Kumaat MSc DEA dan puluhan dosen dan mahasiswa FEB Unsrat, yang ingin melihat secara langsung siapa yang akan memimpin Satu diantara fakultas terbesar di Unsrat tersebut.

Sebelum pemilihan, diadakan pemaparan visi dan misi oleh Tiga bakal calon, yakni DR. Herman Karamoy, Prof. Silvya Mandey, dan Prof. S. L. H. V. Joice Lapian. Pada kesempatan itu, Ketiganya ikut menandatangani pernyataan siap kalah.

Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat menekan bahwa tidak perlu berpolitik terlalu banyak, lebih baik bekerja dan menciptakan kerja nyata. "Saya hanya ingin melihat FEB Unsrat lebih maju lagi, untuk itu apapun hasilnya tidak perlu berpolemik lagi, cukup bekerja dan membuktikan diri kalau dia layak memimpin fakultas ini, " imbaunya.

Dalam pemilihan ini, Herman Karamoy keluar sebagai pemenang setelah memperoleh 15 suara, Silvya Mandey 8 suara, dan Joice Lapian 3 suara.

DR Herman Karamoy usai terpilih menjadi dekan yang baru mengaku gembira dan bangga telah dipercayakan oleh anggota Senat FEB dan Rektor untuk memimpin almamaternya itu. Dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin membuat FEB Unsrat lebih maju dan berdaya saing serta berbudaya.

"Saat ini kita telah masuk dalam MEA, untuk itu daya saing sangat diperlukan. Maka saya akan meningkatkan kualitas pembelajaran melalui kelompok-kelompok diskusi diantara mahasiswa, selain itu saya juga akan memperhatikan akreditasi yang ada di jurusan maupun prodi, karna masih ada yang B dan juga C," ujarnya.

Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved