Pengakuan JM, Tersangka Pembobol Alfamart dan Indomaret di Sulut

Dalam satu tahun sudah 24 minimarket di Sulawesi Utara berhasil dibobol oleh JM (45) bersama dua rekannya MW (49) dan ST (37).

Pengakuan JM, Tersangka Pembobol Alfamart dan Indomaret di Sulut
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO

Laporan wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam satu tahun sudah 24 minimarket di Sulawesi Utara berhasil dibobol oleh JM (45) bersama dua rekannya MW (49) dan ST (37). Menariknya minimarket yang mereka bobol itu hanya Indomaret dan Alfamart, Dua usaha waralaba yang kini telah memiliki belasan gerai di seluruh Indonesia.

Saat ditemui Tribun Manado, di Mapolresta Manado, Sabtu (6/8), JM yang tampak mengenakan kaos abu-abu kontras coklat bertuliskan "Saya Pancuri di Indomaret dan Alfamart" mengaku melakukan aksinya pencurian karena sudah keasyikan mendapat uang cepat.

"Saat ini cari pekerjaan itu sangat sulit, jadi walaupun perbuatan ini melanggar hukum, saya terpaksa memilih jalan untuk mencuri guna menghidupi keluarga," ujarnya dengan ekspresi menahan rasa sakit usai ditembak petugas di bagian kaki.

Aksi mencuri itu kata JM sudah membawahnya hingga Lima kali masuk keluar penjara. terakhir dia mengaku ke istrinya untuk berhenti mencuri, sehingga istrinya pun tahu dia itu sudah berhenti mencuri. "Istri saya tidak tahu kalau saya melakukan ini lagi," akunya.

Menurut dia, barang yang berhasil dicurian itu dijual di kota Bitung, hasilnya dipakai untuk bermain judi sabung ayam, dan pergi ke pub atau club malam.

JM mengaku biasanya mereka beraksi pada pukul 01.00- 02.00 Wita, setelah semua Indomaret dan Alfamaret dalam keadaan tertutup.

Kata dia, MS (49), yang merupakan warga sekampung beraksi di 10 TKP, sedangkan ST (37), warga Likupang, beraksi di 10 TKP. Keduanya bergantian ikut melakukan.

Noni Lasolo, Warga Bitung yang menjadi tempat mereka berjualan, pernah tahun lalu, JM cs menjual barang-barang ini kepada kami, tetapi hal itu, sudah diurus di Polsek Wenang.

"Penjualan tahun lalu, Saya yang sering menerima, barang dicuri hampir sama persis seperti rokok dan sembako " ujarnya.

Lanjutnya, untuk kali ini, suami saya bernama Ulah Laode yang menerima barang dari JM cs.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved