Latihan Intensif, Atlet PON Sulut Hanya Dijatah Istirahat Siang Dua Jam

"Sebelumnya kami sudah lakukan persiapan seperti try out. Jadi di sini kami latihan khusus untuk teknik dan sebagainya."

Latihan Intensif, Atlet PON Sulut Hanya Dijatah Istirahat Siang Dua Jam
YOUTUBE
Atlet Pelatda PON Sulut latihan intensif 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Udaranya sejuk. Di sekeliling terdapat rerimbunan pohon. Tambah indah lagi banyak telaga di sana.

Lokasi untuk menempa atlet-atlet Sulawesi Utara yang bakal berjuang mengharumkan nama daerah di PON XIX Jawa Barat itu memang indah.

Namanya Golden Lake Resort, Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea, Manado, Sulut. Di tempat inilah para atlet mengikutu pemusatan latihan daerah atau Pelatda.

Tempat itu menjadi lokasi tepat demi kenyamanan para atlet menjelang pelaksanaan ajang bergengsi tingkat nasional untuk mengharumkan daerah Bumi Nyiur Melambai ini.

Apalagi, Pelatda yang akan berjalan selama tiga bulan itu merupakan masa pemantapan bagi para atlet oleh pelatih yang bisa secara intensif memberikan latihan kepada para anak asuhannya.

Begitu juga bagi para panitia Pelatda yang disiapkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulut, leluasa melakukan pengawasan kepada mereka.

Di hari pertama Pelatda itu, setelah mereka masuk pada malam sebelumnya, para atlet dibangunkan pukul 05.00 Wita pagi.

Hanya diberi waktu 30 menit, para atlet melakukan persiapan lalu berkumpul bersama cabang olahraga lainnya di lapangan terbuka mengikuti apel pagi mulai pukul 05.30 Wita, sekaligus pengecekan kehadiran dan senam.

Kemudian, pada pukul 06.00 Wita selama satu jam oleh pengawas Pelatda Kapten Inf Ernest mengarahkan seluruh atlet berlari mengelilingi halaman.

Pada pukul 07.00 Wita hingga pukul 07.30 Wita, seluruh atlet diberi kesempatan untuk membersihkan diri lalu sarapan pagi pada pukul 07.30 Wita hingga pukul 08.30 Wita lalu istrahat selama 30 menit.

Halaman
123
Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved