Heboh Launching Car Free Day di Manado

Marching band Praja IPDN membuka launching Car Free Day yang dilaksanakan Pemkot Manado, di Jalan Pierer Tendean, Minggu (5/6).

Heboh Launching Car Free Day di Manado
ISTIMEWA/HANNY WONG KANDOU
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastian 

Laporan wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Marching band Praja IPDN membuka launching Car Free Day yang dilaksanakan Pemkot Manado, di Jalan Pierer Tendean, Minggu (5/6).

Ratusan masyarakat Kota Manado langsung memenuhi sepanjang jalan Boulevard dalam acara hari tanpa kendaraan dengan mengenakan pakaian olahraga.

Wali kota Manado Vicky Lumentut, Kapolda Sulut Brijen Pol Wilmar Marpaung, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Joy Oroh, Pimpinan Tribun Manado Fahmi Setiadi dan Ribut Raharjo berjalan bersama dalam laucing Car Free Day

Wali kota beserta Kapolda ikut membaur dengan masyarakat mengikuti setiap gerakan yang diperagakan oleh instruktur Zumba.

Nampak senyuman keluar dari wajah wali kota  ,ketika gerakannya tidak sama dengan Instruktur,tapi dia menikmati senam zumba.

Alunan musik zumba membuat peserta semakin bersemangat, hinga seluruh badan mulai berkeringat dengan berbagai gerakan badan, tangan dan kaki membuat senan modern ini semakin meriah,

Dalam sambutanya Lumentut mengatakan,  kegiatan Car free Day merupakan salah satu program 100 hari kerja Vicky-Mor.

" Program ini memang sudah lama dibuat untuk satu hari untuk rekreasi,olahraga bersama keluarga di Kota Manado " ujarnya

Untuk kegiatan ini,diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi mulai dari pukul 06.00- 09.00 Wita, untuk ruas jalan tertentu dan khusus hari minggu

Lanjutnya dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Manado akan mengupayakan kebersihan kota semakin bersih, sehingga pada tanggal 8 Juni akan diberlakukan sistim denda jika buang sampah sembarangan sesuai Perda no 7 tahun 2006.
Hal ini dilakukan bukan pemerintah mengupulkan dana dari masyarakat tetapi mengajak warga Manado untuk menjaga kebersihan serta memelihara lingkungan supaya sehat.

Tambahnya Sesuai dengan program Gubernur Olly Dondokambey,tentang mendatangkan banyak orang ke Manado mulai tanggal 3 juli akan dibuka penerbangan ke Cina  mengunakan pesawat Lion Air.

Selain olahraga masyarakat yang melakukan Car Free Day bisa menikmati sajian kuliner " smokol ala Manado" dengan aneka pilihan.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved