5 Cabor PON Tak Masuk Pelatda Bersama

Dari total 26 cabang olahraga, lima di antaranya tak mengikuti Pelatda yang akan dilaksanakan di Golden Lake Resort Tingkulu pada 13 Juni mendatang.

5 Cabor PON Tak Masuk Pelatda Bersama
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
ilustrasi bola voli 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Sebanyak 78 atlet dan 26 pelatih dari 21 cabang olahraga (cabor) di Sulawesi Utara (Sulut) yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, menyatakan siap masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) saat rapat pengurus yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut di Sekretariat KONI Sulut, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sario Manado, Sabtu (28/5).

Dari total 26 cabang olahraga, lima di antaranya tak mengikuti Pelatda yang akan dilaksanakan di Golden Lake Resort Tingkulu pada 13 Juni mendatang.

Pasalnya, kelima cabor ini membutuhkan area latihan yang memadai, kelima mereka antara lain cabor bola voli, menembak, gantole, boling, dan catur.

"Misalnya kalau catur mereka membutuhkan tempat latihan yang tenang karena mereka olahraga otak," beber Sekretaris Umum KONI Sulut Tony Kullit.

Saat rapat berlangsung, sejumlah peserta keluar masuk sehingga membuat berang Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu.

"Jangan asal-asal, tidak ada keseriusan, saling menghargai karena kita di sini bukan cari untung, sudah korban waktu dan pikiran," tegas dia membuat suasana hening.

Ia juga geram terhadap beberapa cabor yang diundang tak datang rapat sehingga ia kembali menegaskan yang tak serius dalam kegiatan itu supaya tak perlu lagi ikut PON.

"Tolong pengurus dan pelatih bertanggungjawab untuk melihat atlet-atlet ini, bagaimana dia bisa sesuai program," harap Kawatu.

Ia menambahkan, sebenarnya seluruh peserta PON XIX asal Sulut tak boleh minta Pelatda di tempat lain karena seharusnya terpusat di satu tempat.

Halaman
12
Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved