Pengky Simbar Cs Gagal ke PON XIX Jabar

Atlet cabang olahraga pencak silat Sulawesi Utara (Sulut), Pengky Simbar dan Amelia Roring gagal ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

Pengky Simbar Cs Gagal ke PON XIX Jabar
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Atlet cabang olahraga pencak silat Sulawesi Utara (Sulut), Pengky Simbar dan Amelia Roring gagal ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

Kedua atlet ini didiskualifikasi lantaran tak memenuhi syarat, yakni berat badan melebihi ukuran yang ditentukan pada uji tanding penentuan tim PON XIX asal Sulut di Aula Dinas Pendidikan Sulut, Jalan Sam Ratulangi Manado Kecamatan Wenang, Kamis (26/5).

Disaksikan banyak pengunjung, uji tanding yang merupakan rangkaian penutup dari Kejuaraan O2SN Tingkat Provinsi SD dan SMP yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulut itu awalnya mengumumkan dua partai yang akan diuji.

Kedua partai itu antara lain Amelia Roring vs Meisi Tampi, dan Pengky Simbar vs Rosnata Kaudis, masing-masing diajak ke depan panggung untuk diukur berat badannya.

Suasana tiba-tiba jadi hening saat panitia mengumukan melalui pengeras suara, Amelia Roring dan Pengky Simbar tak memenuhi syarat, berubah jadi ricuh.

"Pada kelas B putri berat ketentuan 50 kilogram sampai 55 kilogram, sesuai aturan Rosnata Kaudis 54 kilogram sedangkan Pengky Simbar 55,1 kilogram, Pengky Simbar didiskualifikasi," terang panitia seraya menambahkan, berdasarkan hasil rapat dengan KONI, bila melebihi berat itu maka tidak ada uji tanding atau didiskualifikasi.

Pelatih Fence Simbar pun geram, pasalnya pihaknya juga membawa timbangan berat badan dan melakukan timbang ulang menggunakan timbangannya.

Melalui timbangan digital-nya itu menunjukkan berat badan anak asuhnya itu bernilai 54,9 kilogram, namun tak mengubah keputusan IPSI Sulut sebagai penyelenggara.

"Setiap kontingen membawa timbangan sendiri, kenapa apa kalian takut?" Teriak Fence kepada panitia, mereka menduga sudah direkayasa pihak penyelenggara.

Halaman
12
Penulis: Alexander_Pattyranie
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved