Kepala BNN Sulut Pastikan Bau Lem Eha Bond Berubah

Saya pastikan bau lemnya akan berubah. Sebab kesepakatannya seperti itu.

Kepala BNN Sulut Pastikan Bau Lem Eha Bond Berubah
Net
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO  - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Dwiyanto Sumirat mengatakan, Kepala BNN Pusat telah membuat kesepakatan dengan perusahan lem eha bon di Jakarta. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menghidari penyalahgunaan zat adiktif yang berbahaya bagi keselamatan jiwa manusia.

"Saya pastikan bau lemnya akan berubah. Sebab kesepakatannya seperti itu,"kata Sumirat, Selasa (24/5).

Menurut dia Kepala BNN Pusat, Komjen Pol Budi Waseso meminta agar bahannya diganti. Hal tersebut untuk mengurangi niat para penyalahguna, sehingga produk tersebut tepat sasaran. Apalagi hal tersebut sudah pernah dibincangkan bersama dirinya ketika Budi berkunjung ke Kota Tomohon beberapa waktu lalu.

"Penggunaan yang keliru, karena tertarik akan baunya. Tapi kalau baunya berubah dan tidak enak di hirup maka jelas tak ada yang mau menghirupnya,"kata Sumirat.

Dirinya berencana dalam waktu dekat ini, akan mengundang jajaran terkait bersama Pemerintah Provinsi. Dimulai dari Balai Pengamat Obat dan Makanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Hal tersebut dilakukan, dalam ranga pengusulan terkait kebutuhan lem dalam usaha masyarakat. Dimana perlu adanya upaya penelitian, sehingga jumlah lem dan rumah usaha bisa sesuai dan tidak offer kapasitas.

"Perdagangannya tidak akan sebebas dulu, pengawasanya akan lebih mendalam,"kata Sumirat lagi.

Dibalik itu dirinya merespon rencana DPRD Manado, untuk memasukan mata pelajaran narkoba dalam kurikulum sekolah. Sebab ia menilai pentingnya pengetahuan siswa sejak dini tentang bahaya narkoba sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

"Yang jelas para pengajar jangan sajikan nikmatnya narkoba, tapi sengsaranya menggunakan narkoba,"tukas Sumirat.

Tags
BNN
lem
bau
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help