Atlet Minut Siap Bertarung PON

Atlet Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Minahasa Utara (Minut) semakin merapatkan barisan

Atlet Minut Siap Bertarung PON
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID,AIRMADIDI - Atlet Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Minahasa Utara (Minut) semakin merapatkan barisan, tunjukkan kesiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX, 17-29 September di Jawa Barat (Jabar) nanti.

Rabu (18/5) Ketua Umum KONI Minut, Jefta Sumanti, mengatakan, Minut siap mendongkrak tim Provinsi untuk prestasi. "Sebagai bagian dari tim Provinsi, KONI Minut sudah menyiapkan atlit dari sejumlah cabang olahraga," kata Sumanti.

Menurutnya, untuk sementara ada 16 orang atlit dari enam cabang olahraga yang sudah didata. Keenam cabang olahraga dimaksud yakni, Voli, tinju, anggar, tenis meja, wushu, dan pencak silat. Sementara yang lain termasuk bridge sementara didata.

Terpantau pengurus KONI Minut, Rabu tadi sudah menghadap Bupati Vonnie A Panambunan dalam rangka koordinasi, meminta dukungan sekaligus memohon arahan. "Ibu Bupati merespon baik langkah ini.

Ibu sangat mendukung bahkan meminta KONI untuk menyiapkan para atlit semaksimal mungkin," ujarnya.
Sebagaimana disampaikan Sumanti, target Ketua KONI Provinsi, Olly Dondokambey, kali ini untuk merubah peringkat.

"Ini target Ketua KONI Provinsi. Sebelumnya Sulut peringkat 18, kali ini harus masuk 10 besar. Ini pesan Ketua KONI," kata dia.

Ditambahkannya, ke depan KONI mengusulkan agar Pemerintah dapat memfasilitasi pembangunan gedung olahraga permanen di Kabupaten. "Saya sudah usul dan diterima hangat oleh Bupati. Ibu mengatakan akan memperhatikan usulan ini," tandas Sumanti.

Diketahui, di tahun 2016 ini, Pemkab Minut telah menyiapkan dana hibah untuk KONI sebesar Rp 1 miliar. "Dana hibah ini tentunya akan dimaksimalkan untuk pemantapan organisasi dan pemberdayaan olahraga," jelasnya. (fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved