TribunManado/

Tribun Manado TV

Siswa MIS Siap Kenalkan Budaya Sulut di Negeri Paman Sam

Peresmian lapangan dan pelepasan studi tour ke Amerika Serikat yang dibuka Direktur MIS Billy Kumolontang berlangsung meriah, Senin (16/5).

Laporan Wartawan Tribun Manado, Vendi Lera

TRRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Manado Independent School (MIS) menambah fasilitas olahraga dengan membangun lapangan basket. Peresmian lapangan dan pelepasan studi tour ke Amerika Serikat yang dibuka Direktur MIS Billy Kumolontang berlangsung meriah, Senin (16/5).

Lapangan ini juga untuk dipakai pada ajang MIS Cup bola basket. Penampilan siswa-siswi SD sampai SMA, mulai dari bernyanyi solo hingga aktraksi olahraga memeriahkan kegiatan. "Meningkatkan semangat olahraga bagi siswa MIS, sebab di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa sehat " ujar Kumolontang.

Menurutnya ketika siswa sudah sehat, sangat mudah mencerna semua pelajaran dan mengikuti kegiatan lainnya. Sarana yang dibuat ini bukan hanya untuk siswa di MIS, melainkan juga pengembangan olahraga di Minut tanpa dikenakan biaya.

Bukan hanya di bidang olahraga tetapi bidang kesenian, sebab pada Rabu-Sabtu (18-21/5), sejumlah siswa akan berangkat ke Amerika Serikat.

Admission Head MIS Teresita Karundeng-Sanchez mengatakan, kegiatan ke Amerika Serikat merupakan undangan dari Kawanua Foundation untuk memperkenalkan budaya di Sulut. "MIS akan menampilkan musik kolintang dan tarian daerah di Indonesia " ujarnya.

Siswa yang akan berangkat sebanyak 48 orang, ditambah guru dan tata usaha 12 orang, total berjumlah 60 personel. (ven)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help