TribunManado/

Tribun Manado Travel

Batu Nona di Minahasa Dipercaya Tempat Dewi Laut yang Cantik

Jika berkunjung ke Minahasa Utara, jangan lupa mengunjungi ke tempat wisata Batu Nona yang berada di Desa Kema Kecamatan Kema.

Batu Nona di Minahasa Dipercaya Tempat Dewi Laut yang Cantik
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Objek Wisata Batu Nona 

Laporan wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jika berkunjung ke Minahasa Utara, jangan lupa mengunjungi ke tempat wisata Batu Nona yang berada di Desa Kema Kecamatan Kema.

Batu Nona memiliki arti yaitu wanita cantik. Sejarah Batu Nona, dipercaya tempat dari Dewi Laut yang sangat cantik.

batu nona

Batu Nona ini menyerupai seperti wanita cantik. Bagi anda yang ingin melihat Batu Nona, sulit untuk jalan kaki karena jalan memutar bukit. Maka anda harus menyewa speed bot atau kendaraan air lain. Bisa saja anda memutari bukit berjalan kaki saat air laut mulai surut, namun hanya nampak bagian belakang batu nona. Jika Melihat dari depan, anda membutuhkan transportasi laut.

Sekarang pantai ini dikelola dan dibuat resort oleh Pemilik Fransisca Tuwaidan. Batunona resort, anda bisa nginap berlibur bersama keluarga. Pemilik resort kemudian membuat patung berukuran besar.

batu nona

Pemandangan bukit dan pegunungan bisa anda lihat, juga deretan kapal nelayan memenuhi pantai pendaratan di lokasi Batunona.

Depan patung Batunona yang dibuat pengrajin, tampak beberapa kapal yang sedang sandar bahkan ada yang dalam perbaikan.

batu nona

Muis Sanang warga Kema jaga 3 Mengatakan, Batu nona ini banyak dikunjungi warga yang penasaran. "Biasanya Sabtu dan Minggu ramai pengunjung, mereka biasanya menyewa kapal saya untuk melihat dekat Batu Nona," kata Muis.

Pria yang berprofesi nelayan ini menambahkan, Batu Nona saat ini sudah mulai tak terurus. "Karena diterpa ombak jadi sudah mulai retak," katanya.

Menurutnya, tubuh dan wujud batu nona lengkap seperti wanita cantik, memiliki hidung dan rambut, "Batu yang menyerupai nona perempuan," tambahnya.

Batunona Resort terdapat beberapa cotage dan pengunjung sedang asik bercengkrama. Anda bisa datang berlibur bersama keluarga anda. Biaya masuk ke Batunona Resort hanya membayar biaya masuk kendaraan seperti motor Rp 5 ribu dan mobil Rp 15 ribu, jika anda ingin mandi kolam hanya Rp 15 ribu.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help