Alfamart Ajukan 15 Titik di Kotamobagu

Alfamart saat ini masih pada proses Izin prinsip rekomendasi dari wali kota.

Alfamart Ajukan 15 Titik di Kotamobagu
ISTIMEWA
Minimarket Alfamart 

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Proses pengeluaran perizinan tempat usaha yang terkait perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang saat ini baru masuk prolegda 2016 namun belum dibahas tetap dilaksanakan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kotamobagu.

"Kita tetap memroses permohonan perizinan tempat usaha karena usai hearing dengan DPRD hingga saat ini belum juga ada rekomendasi tertulis dari mereka," ujar Kepala KPTSP Noval Manoppo, kepada Tribun Manado Selasa (22/3).

Pihaknya tidak berani melakukan tindakan penundaan tanpa rekomendasi tertulis dari DPRD. "Iya kalau nanti ada yang protes dan hingga ke ranah hukum gimana, kita tidak punya dasar," ujarnya.

Lanjut Noval saat ini yang mengajukan permohonan yakni Alfamart untuk 15 titik, dan lima untuk Indomaret. "Alfamart saat ini masih pada proses Izin prinsip rekomendasi dari wali kota. Apakah sesuai dengan persyaratan RTRW atau tidak," ujarnya.

Lanjut dia, kemungkinan untuk Alfamart akan mengalami pengurangan. "Kemungkinan akan berkurang, tidak 15 titik. Untuk lima Indomaret masih pada tahap negosiasi dengan pemilik lahan," ujarny

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved