TribunManado/
Home »

Opini

Renungan Minggu: Ujian Iman

Dalam mengarungi hidup ini tentu kita sebagai manusia tidak boleh luput dari berbagai hal yang ditemui dan tantangan yang silih berganti.

Renungan Minggu: Ujian Iman
NET
Ilustrasi 

Pdt Fenny Mangolo Runtuwene STh

Ketua Jemaat GMIM Betani Sindulang

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam mengarungi hidup ini tentu kita sebagai manusia tidak boleh luput dari berbagai hal yang ditemui dan tantangan yang silih berganti, namun demikian hal itu tidak membuat kita putus asa dan tenggelam dalam rasa kecewa yang dalam.

Dalam suatu peristiwa kecelakaan seorang anak, kakinya patah namun hal yang masih bisa disyukuri kecelakaan tersebut tidak menimbulkan cedera pada bagian kepala yang bisa berakibat fatal.

Dalam menjalankan usaha ada yang bangkrut, harta benda habis semua, namun hal yang masih bisa disyukuri adalah ketika yang menimpa pergumulan tersebut tidak gila.

Falsafah untuk itu sering kita dengar dan sering kita gunakan sebagai tanggapan atas pengalaman-pengalaman yang tidak menyenangkan.

Maksudnya baik, supaya orang mengalami kesusahan tersebut dapat melihat sisi lain yang baik dari musibah yang dialaminya, sehingga ia tidak tenggelam dalam kesusahannya.

Tetapi terkadang komentar-komentar semacam itu terasa mengada-ngada sehingga mengungdang ungkapan 'enak saja mengatakan untung, coba kalau alami sendiri'.

Saudara-saudara kita juga orang-orang Kristen sebenarnya juga punya kebiasaan yang serupa dengan falsafah untung itu.

Namun kita kembali diingatkan untuk dapat mengucap syukur dalam segala keadaan. Awali ucapan syukur dengan doa. Jika kita menyadari akan hal ini, maka kita tidak akan tenggelam dalam kesusahan-kesusahan kita.

Halaman
123
Penulis: Fionalois Watania
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help